International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Manajemen Ellatindo Indonesia Bersama Pimpinan MSMC Gelar Perayaan Hari Kartini

Foto bersama KDH Tranku, Ny Tranku, Pdt Samuel dan istri, Paul Syawir, Max, Iin Winarni, Dokter Tirendra Indera Johnny, drg Ella Indera, dan lain-lain.

JAKARTA – Manajemen Ellatindo Indonesia bersama Pimpinan Makassar Strait Marine Center (MSMC) mengadakan acara peringatan Hari Kartini di  kantor Ellatindo, Jl Suryopranoto, Jakarta,  Kamis (21/4) siang.

Pada acara ini seluruh staf dan karyawan Ellatindo mengenakan busana khas Indonesia, yang merupakan hasil produksi Ellatindo. Acara juga menampilkan model dunia papan atas, Adelle,   asal Ukraina serta parade busana khas Indonesia.

Parade busana khas Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kartini oleh staf dan karyawan Ellatindo Indonesia.

Direktur Ellatindo Indonesia,  Joy Tranku Chandra mengatakan,  Raden Ajeng Kartini merupakan pahlawan perempuan Indonesia. “Setiap 21 April kita semua anak bangsa selalu mengenang Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan kesetaraan hak dan pelopor kaum perempuan di negara kita. Kami di Ellatindo juga merayakannya dengan acara doa dan syukur. Lalu ada parade busana khas daerah yang dikenakan oleh segenap keluarga besar Ellatindo,” ujar Joy.

Joy menambahkan,  dalam melanjutkan perjuangan RA Kartini, seluruh perempuan Indonesia merasa terpanggil untuk ikut terlibat dalam pembangunan bangsa sesuai bidang masing-masing. “Sebagai kaum perempuan kita harus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara sesuai profesi kita masing-masing,” kata Joy.

Foto bersama KDH Tranku, Ny Tranku, Kasing Chandra, Joy Tranku,  model Adelle, Iin Winarni, Dokter Tirendra Indera Johnny, drg Ella Indera, Rina dan lain-lain.

Ellatindo sendiri terus berkontribusi membuka lapangan kerja serta menghasilkan produk fashion dan garmen yang bermutu, untuk pangsa pasar di seluruh Indonesia maupun diekspor ke luar negeri.

KDH Tranku, Ny Tranku, Brain Lie (partner Ellatindo asal Korsel) dan karyawan Ellatindo Indonesia.

Dan di sela-sela peringatan Hari Kartini, Ellatindo terus berkomitmen  menghasilkan produk fashion dan garmen untuk diekspor ke Eropa. Dan kali ini, Ellatindo Indonesia menjalin kerja sama dengan warga Indonesia yang membuka bisnis di Dusserdolf Jerman yakni drg Ella Indera. Dengan demikian, produk garmen atau fashion hasil produksi Ellatindo bisa merambah pasar Eropa.

Langkah ini sesuai dengan keinginan pemerintah Indonesia lewat Kementerian Perindustrian yang mendorong tiga produk unggulan Indonesia yaitu pakaian, tekstil dan sepatu, agar lebih memperluas pasar ekspor di Uni Eropa.

President MSMC, DR KDH Tranku mengatakan, segenap insan bangsa sudah sepatutnya bersyukur, karena memiliki pahlawan bangsa bersama RA Kartini. “Perjuangan Ibu Kartini sungguh luar biasa. Maka, kita tentu berharap agar terus bermunculan Kartini-Kartini baru yang memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai bidang yang digeluti,” ujar KDH Tranku.

Ia juga mendukung upaya Ellatindo menggandeng drg Ella Indera untuk bersinergi menghadirkan produk bermutu di pasar Eropa. “Kerja sama antara Ibu Joy dari Ellatindo Indonesia dengan drg Ella Indera sangat strategis. Produk garmen dan fashion Ellatindo Group  juga melibatkan Kartini-Kartini masa kini, dalam desain maupun pembuatannya. Maka, patut didukung dan semoga sukses,” kata KDH Tranku.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga