Mall Ciputra Tangerang Gelar Vaksinasi dengan Target 3.000 Lansia

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar langsung meninjau kegiatan ini pada hari Minggu, 21 Maret 2021 dengan didampingi oleh Budiarsa Sastrawinata selaku Presiden Direktur Ciputra Residence dan dr. Ridwan T. Lembong selaku Direktur Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang.

TANGERANG- Mall Ciputra Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi C0vid-19 bagi lanjut usia (Lansia) mulai tanggal 16 – 27 Maret 2021 yang merupakan program Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan target 3.000 akseptor atau penerima
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Minggu (21/3), menyambut baik kolaborasi yang diusung oleh Ciputra Residence dengan menyediakan fasilitas di Mall Ciputra Tangerang dan mengerahkan tenaga medis dari Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang untuk kegiatan ini.
“Ini adalah bagian dari upaya membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang menangani pandemi dengan target yang telah kita canangkan yakni 15.000 akseptor sehari. Sebab Pemda tak bisa bekerja sendiri dan butuh kerjasama yang kompeten dari pihak swasta maupun RS dalam mempercepat vaksinasi,” kata Bupati Ahmed Zaki Iskandar usai meninjau kegiatan vaksinasi di Mall Ciputra Tangerang, Minggu.
Budiarsa Sastrawinata selaku Presiden Direktur Ciputra Residence mengatakan dengan kolaborasi antar unit usaha di dalam Grup Ciputra ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Tangerang dapat segera kembali berkativitas normal dan geliat ekonomi dapat segera kembali.
“Bila masyarakat sudah terbebas dari Covid-19, maka kita harapkan perekonomian bisa kembali bertumbuh, lapangan kerja kembali terbuka dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan dengan lebih leluasa.” katanya.
dr. Ridwan T. Lembong selaku Direktur Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang menuturkan sebanyak 12 tenaga medis diturunkan setiap harinya dalam pelaksanaan ini. “Kami membuka delapan sampai 10 pos suntikan, untuk mempercepat antrian, target kami 250-500 orang per hari,” kata dia.
Pelaksanaan Vaksinasi ini pun tetap menaati protokol kesehatn sesuai anjuran pemerintah. Sejak awal masyarakat mendaftar sampai selesai vaksin, semua tahap mengurangi kontak langsung dan menghindari kerumunan.
“Kami menggunakan link online untuk pendaftaran sehingga masyarakat dapat mendaftar dari rumah mereka masing-masing. Untuk di lapangan, kami membuat jarak fisik antar peserta sejak pendaftaran sampai selesai vaksin. Setiap tempat duduk kami beri jarak 1.5 meter, pintu masuk dan di dalam area terdapat handrub, setiap petugas kami memakai APD (Alat Pelindung Diri) lengkap, dan tentunya masyarakat yang hadir harus menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,” katanya.
Kegiatan ini sampai berita ini diturunkan telah sukses memvaksinasi lebih dari 1000 orang lansia sejak hari pertama. Masyarakat Kabupaten Tangerang bisa mendaftar lewat link www.cihos.com/vaksin-crt selama kuota tersedia. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp