Maling Motor di Koja Babak Belur Dihakimi warga yang Memergokinya

Pencuri motor di Koja usai dihakimi warga./Foto-istimewa

KOJA – Seorang pelaku maling motor di salah satu minimarket Jalan Kelapa Muda V, Tugu Utara, Koja Jakarta Utara, berinisial AF (30), babak belur dihajar warga. Sepeda motor yang akan disikat AF meruoakan milik karyawan minimarket tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Wahyudi mengatakan, peristiwa ini berawal saat pemilik motor Honda Scoopy B 4508 BSA, berinisial MA memarkirkan motornya di parkiran Minimarket tempatnya bekerja.

“Kejadian sekitar pukul 06.30 WIB. Korban tidak menyadari bahwa kunci kontak masih menggantung di motor. Lalu korban masuk kedalam kios tempatnya kerja untuk beberes,” kata Wahyudi saat dikonfirmasi, Rabu (24/3).

Tak lama sedang berberes, korban mendengar motor miliknya tiba tiba menyala dan setelah itu korban melihat pelaku AF tengah membawa motornya tersebut.

Pelaku pun terkaget ketika aksinya tersebut diketahui oleh pemilik motor dan langsung membawa kabur.

“Korban sempat keluar dan mengejar pelaku sambil meneriaki maling itu dan di dengar warga lain sehingga membuat pelaku panik,” ucap Wahyudi.

“Karena banyak warga yang mengejar, hingga membuat pelaku panik dan menabrak kendaraan yang jalan dari arah lawan dan pelaku berhasil diamankan oleh warga,” lanjutnya.

Karena kesal warga pun mengahajarnya hingga babak belur. Untungnya,  tak lama kemudian anggota reskrim Polsek Koja  yang tengah melintas melihat kejadian itu. Ia pun langsung mengamankan tersangka dari amuk warga. “Petugas langsung amankan pelaku beserta barang bukti satu buah motor, STNK, BPKB dan kunci motor. Tersangka AF dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 5 tahun,” katanya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp