International Media

Minggu, 26 Juni 2022

Minggu, 26 Juni 2022

Mahasiswi Mesir Dibunuh di Depan Kampus Usai Tolak Ajakan Nikah 

KAIRO(IM)-Kairo – Seorang mahasiswi berusia 21 tahun di Mesir bernama Naiyera Ashraf dibunuh di depan kampusnya. Pelaku pembunuhan merupakan seorang pria yang ajakan menikahnya ditolak oleh mahasiswi tersebut.Seperti dilansir Alarabiya News, Kamis (23/6), tindak pembunuhan keji ini terjadi di depan pintu masuk Universitas Mansoura, Mesir, pada Senin (20/6) waktu setempat. Pembunuhan keji ini terekam kamera dan videonya beredar luas di media sosial.
Korban diserang secara brutal dengan pisau oleh pelaku, bahkan hingga digorok lehernya, di tengah jalanan yang ramai.

Pelaku pembunuhan, yang menurut laporan Gulf Today bernama Mohammed Adel (21), telah ditangkap.
Pernyataan jaksa penuntut umum Mesir menyebut orang-orang yang menyaksikan langsung tidak kejahatan itu langsung mengamankan dan menyerahkan pelaku kepada polisi setempat.
Setelah memeriksa jenazah korban, jaksa menemukan luka-luka di bagian leher dan dada, selain di beberapa bagian tubuh lainnya. Jaksa juga telah meminta keterangan dari petugas keamanan kampus yang mengonfirmasi identitas pelaku.

Kantor jaksa Mesir juga menyarankan publik untuk tidak menyebarkan rekaman video tindak kejahatan itu ataupun berspekulasi soal motif pembunuhan karena bisa berdampak pada ‘integritas penyelidikan’, mengganggu ketertiban umum, mengkompromikan bukti dan membahayakan keluarga korban.

Jaksa Agung Mesir, seperti dilansir Gulf Today, secara terpisah menyatakan telah memerintahkan agar pelaku ditahan setelah dia mengakui pembunuhan tersebut. Kepolisian setempat menyatakan tindak kejahatan itu dilakukan karena korban menolak untuk menikah dengan pelaku.

Frans Gultom

Komentar

Baca juga