International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Madrid Wajib Menang Lawan Celta Vigo

Marco Asensio, Pemain Real Madrid.

VIGO  –  Real Madrid mengusung misi menang saat melawan tuan rumah Celta Vigo pada lanjutan LaLiga, di Stadion Balaídos, Sabtu  (2/4) mulai pukul 23.30 WIB.

Celta Vigo saat ini menempati peringkat 11 klasemen sementara. Celta belum mampu menunjukkan performa yang konsisten di 5 laga terakhir, jelang  laga ini. Di sisi lain, Real Madrid yang masih memimpin klasemen LaLiga 2021/2022 mengalami kekalahan dengan skor telak 0-4 dari Barcelona di laga terakhir.

Walau mental pemain Los Blancos terpengaruh akibat kekalahan dari Barca,  tetapi tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Dalam pertandingan pertama setelah jeda internasional bulan Maret 2022, Celta Vigo memiliki situasi tim yang tidak terlalu bagus. Beberapa pemain, seperti Néstor Araujo, mengalami cedera saat kembali dari Timnas Meksiko.

Tidak hanya Néstor Araujo, beberapa pemain andalan Celta Vigo juga dipastikan absen. Hal itu pun membuat pelatih Eduardo Coudet harus memutar otak agar bisa memberi perlawanan kepada Real Madrid.

Eldesmarque melansir, Celta Vigo tak hanya kehilangan pemain di lini belakang, tetapi juga barisan depan. Penyerang andalan mereka Santi Mina, harus absen karena menjalani sidang dugaan kasus kekerasan seksual di Almeria.

Celta Vigo diprediksi tetap bermain dengan formasi 4-1-3-2. Thiago Gallardo, bakal menggantikan posisi Santi Mina untuk menemani Iago Aspas di lini depan. Sementara posisi 4 bek di lini belakang, kemungkinan diisi oleh Kevin Vazquez, Jeison Murillo, Carlos Dominguez, dan Javi Galan, yang diharapkan mampu membendung lini depan Real Madrid.

Kondisi ini tentu membuat Real Madrid lebih diuntungkan karena memiliki kedalaman skuad yang lebih baik. Terlebih penyerang andalan mereka, Karim Benzema, berpeluang tampil di laga kali ini meskipun masih harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu.

Dikutip dari Marca, Karim Benzema sudah menjalani latihan ringan dan kemungkinan besar bisa bermain melawan Celta Vigo. Namun, Los Blancos bakal memprioritaskan pertandingan melawan Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champion melawan Chelsea.

Tanpa kehadiran Benzema di lini depan, Real Madrid masih memiliki sejumlah pemain yang dapat diandalkan, seperti Marco Asensio dan Gareth Bale. Nama terakhir menunjukkan penampilan bagus bersama Timnas Wales di laga uji coba internasional.

Rekor pertemuan kedua tim menunjukkan, Real Madrid lebih dominan dalam 5 laga  terakhir dengan 4 kemenangan, dan tidak pernah kalah. Di pertemuan pertama musim ini, Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2, dan bakal berupaya mengulang hasil yang sama di laga kali ini agar bisa mempertahankan posisi teratas LaLiga 2021/2022.

Madrid diprediksi tetap bermain dengan skema 4-3-3. Los Blancos bakal mengandalkan Luka Modric, Federico Valverde dan Eduardo Camavinga, sebagai 3 gelandang di lini tengah untuk menciptakan peluang untuk para penyerang mereka.

Di Klasemen Liga Spanyol sementara, Real Madrid masih memimpin dengan perolehan 66 poin dari 29 laga. Real Madrid dibuntuti Sevilla dengan 57 poin (minus sembilan poin) dan Barcelona dengan 54 poin (minus 12 poin). Jadi Madrid belum aman betul posisinya di puncak.

Pada Minggu (3/4) dinihari WIB,  ada duel tim papan atas kontra tim papan bawah, Atletico Madrid melawan Alaves. Atletico di peringkat keempat juga masih punya peluang untuk menempel Real Madrid.

Duel big match Barcelona  kontra Sevilla akan tersaji pada Senin (4/4) pukul 02.00 WIB.  Barcelona sapu bersih lima laga terakhir di Liga Spanyol dengan kemenangan. Sayang buat Sevilla, empat kali seri dan sekali menang di lima laga terakhirnya.

Jadwal laga lainnya adalah  Getafe vs Mallorca, Levante vs Villarreal,  Celva Vigo vs Real Madrid, Athletic Bilbao vs Elche, Real Betis vs Osasuna, Granada vs Rayo Vallecano dan  Valencia vs Cadiz.***

Vitus DP

Komentar