Madrid Sukses Redam Ancaman Atalanta

Sergio Ramos. (ft ist)

MADRID –  Real Madrid tampil beda saat menghadapi Atalanta, dengan memainkan pola tiga bek. Tapi cara itu dinilai Sergio Ramos sukses meredam ancaman  tim tamu.

Dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions,  di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (17/3) dinihari WIB itu,  Madrid menang 3-1.

Gol Karim Benzema dan Sergio Ramos sempat dibalas tendangan bebas Luis Muriel. Tapi Marco Asensio mengembalikan selisih menjadi dua gol, sekaligus memastikan Los Blancos menang 3-1. Madrid lolos dengan agregat 4-1, mengakhiri kutukan selalu tersingkir di babak 16 besar dalam dua musim sebelumnya.

Real Madrid mengaku sempat agak terdesak di awal pertandingan. Tapi tim sudah mengantisipasi potensi ancaman sang lawan dengan mempertebal pertahanan.

Madrid memainkan pola 3-5-2 dengan variasi 5-3-2 saat dua pemain sayap turun. Ini bukan cuma memberikan perlindungan lebih buat pertahanan, tapi memungkinkan Madrid mengontrol laga dengan lebih baik.

“Kami tidak tahu pressing macam apa yang akan mereka terapkan dan ada ketidakpastian di menit-menit awal. Tapi kami lantas berhasil melakukan yang ingin kami lakukan, yakni mendominasi permainan dengan tiga bek di belakang Mempertimbangkan kecepatan mereka, kami sadar bahwa mereka berpotensi mengancam. Kami memilih untuk memakai pola ini dan saya rasa bekerja dengan sangat baik,”  kata Sergio Ramos di situs klub.

Ramos mengakui, saat timnya menyerang, lini belakang jadi kekurangan pemain.  “Mereka hampir tidak punya peluang bersih. Beberapa kali kami kekurangan pemain saat menyerang, tapi itu bukan masalah ketika kami mengontrol pertandingannya dan tampil efisien,” tandas Ramos. vit

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp