International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Madrid Menangi Laga Sulit

Para pemain Real Madrid saat mengalahkan RB Leipzig.

MADRID – Real Madrid  harus susah payah mengalahkan RB Leipzig, dalam laga Grup F yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9) dinihari WIB. Mereka baru memecah kebuntuan di 10 menit terakhir.

Federico Valverde membuka skor untuk Madrid pada menit ke-80. Marcos Asensio lantas mengamankan kemenangan di menit ke-91.

Pertandingan berjalan sulit, dengan Madrid tak mampu mencatatkan peluang on target di babak pertama. Separuh pertama pertandingan memang praktis menjadi milik Leipzig, yang tampil energik dan trengginas.

Namun penyelesaian akhir yang buruk dari Die Rotten Bullen memberikan Madrid kesempatan untuk menata diri saat turun minum. Saat itulah pelatih Madrid Carlo Ancelotti menginstruksikan sejumlah hal, termasuk soal menekan lawan dengan lebih efektif dan menjaga pemain lebih ketat.

” Leipzig sangat bagus, membuat kami bekerja sangat keras untuk meraih kemenangan. Sungguh kami tak bermain baik di babak pertama. Saat turun minum, pelatih memberi tahu kami hal-hal spesifik yang dia ingin ubah dan tingkatkan. Setelah itu, kami mulai bermain lebih baik,” kata Valverde di situs klub.

Keputusan Carlo Ancelotti memasukkan Asensio menggantikan Eduardo Camavinga terbukti jitu. Asensio memastikan kemenangan Madrid usai mengonversi umpan Toni Kroos menjadi gol di injury time.

Kemenangan itu praktis memperpanjang laju sensasional Real Madrid yang masih 100 persen dalam delapan laga pertamanya di seluruh kompetisi 2022/2023. Selain itu Ancelotti pun mendekati Alex Ferguson, yang memegang rekor kemenangan terbanyak di Liga Champions (102).

Hasil lain di grup ini, Shakhtar Donetsk bermain imbang 1-1  dengan Celtic.  Madrid memimpin  grup dengan enam poin, dua poin di depan Shakhtar Donetsk.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga