Friday, 24 March 2023

Friday, 24 March 2023

Madrid Masih Butuh Camavinga

Edouard Camavinga, Pemain Real Madrid.

MADRID – Pemain muda Real Madrid Edouard Camavinga belakangan ramai dikaitkan dengan Arsenal. Namun pelatih Madrid Carlo Ancelotti menegaskan, Camavinga tak akan ke mana-mana.

Arsenal sendiri dikabarkan sudah melakukan pemeriksaan terhadap situasi gelandang berusia 20 tahun itu. The Gunners berencana meminjam Camavinga sampai akhir musim ini, meski baru saja merekrut Leandro Trossard dari Brighton.

Sementara itu Camavinga tidak begitu banyak dilibatkan Ancelotti di sepanjang musim ini. Pemain internasional Prancis itu hanya bermain selama 1.041 menit dalam 26 pertandingan musim ini. Camavinga baru lima kali menjadi starter di LaLiga dan cuma tampil rata-rata 40 menit per laga.

Ancelotti memang masih lebih sering mengandalkan pemain-pemain seperti Luka Modric, Toni Kroos dan Federico Valverde. Bahkan gelandang muda Madrid lainnya, Aurelien Tchouameni, lebih dipercaya sang pelatih.

Kendati demikian, Ancelotti menutup peluang kepergian Camavinga di bursa transfer Januari. Entrenador berusia 63 tahun itu menegaskan semua pemainnya tidak tersentuh, termasuk Camavinga.

“Skuad ini tidak tersentuh. Tidak hanya Modric dan Kroos, melainkan pemain-pemain lain yang masuk ke lapangan dan memberikan segalanya, seperti yang dilakukan (Dani) Ceballos dan (Marco) Asensio (di Villarreal). Modric dan Kroos itu tidak tersentuh, tapi tidak berarti mereka harus memainkan setiap pertandingan.  Dan Camavinga akan menjadi pemain masa depan Madrid. Jadi   ia akan menjadi pilihan tim,” ucap Ancelotti di Metro.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media