Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Madrid Kembali Ke Jalur Positif

Pemain Real Madrid saat mengalahkan Valencia.

MADRID – Real Madrid kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Valencia 2-0  pada lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Jumat (3/2) dinihari WIB. Kemenangan  Los Blancos ditentukan oleh Marco Asensio (52) dan Vinicius Junior (54).

Tuan rumah tampil dominan, bahkan tak membiarkan lawannya mencatatkan satupun peluang on target selama 90 menit. Valencia semakin tak punya peluang saat kehilangan Gabriel Paulista karena kartu merah di menit ke-72.

Hasil ini mengembalikan Real Madrid ke jalur kemenangan usai ditahan imbang Real Sociedad. Madrid bertahan di posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan kini mengoleksi 45 poin, lima poin di belakang Barcelona. Sedang Valencia tertahan di urutan 14 dengan 20 poin.

Kemenangan ini juga jadi momen spesial untuk pelatih Carlo Ancelotti. Sebab di laga tersebut Ancelotti berhasil mengukir rekor fantastis lantaran sukses mencatatkan pertandingan ke-850-nya sebagai pelatih di lima liga top Eropa

Ancelotti membukukan angka tersebut dalam dua periode kepelatihannya bersama Madrid, yakni antara 2013-2015 dan dari 2021 hingga sekarang. Pelatih berusia 63 tahun itu paling banyak melakoni pertandingan sebagai juru taktik di Liga Italia.

Terlepas dari catatan di atas, Madrid kini harus tetap fokus jika tidak mau terpleset lagi dan gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Terdekat Madrid bakal melakoni laga Liga Spanyol lainnya kontra Mallorca pada Minggu 5 Februari 2023.

Setelah itu barulah Madrid akan memulai perjalanan di Piala Dunia Klub 2022 dalam babak semifinal yang akan dimulai pada Kamis, 9 Februari 2023 mendatang di Maroko.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media