International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Madrid Harus Tetap Waspadai Chelsea

Real Madrid kembali menghadapi Chelsea di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

MADRID – Real Madrid gantian menjadi tuan rumah dalam laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions melawan Chelsea. Duel itu dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dinihari WIB.

            Madrid setidaknya diuntungkan karena sudah memenangkan leg pertama di kandang Chelsea, minggu lalu. Saat itu, Toni Kroos menang 3-1 lewat hat-trick yang dicetak Karim Benzema. Kai Havertz mencetak gol hiburan bagi Chelsea.

            Dalam laga nanti Real Madrid tidak akan diperkuat oleh Eder Militao karena akumulasi kartu.  Absennya dia mungkin akan terasa di laga ini karena Real Madrid harus menghadapi tugas mempertahankan keunggulan dua gol dari leg pertama.

Walau sudah unggul, tim asuhan Carlo Ancelotti tetap mewaspadai kebangkitan Chelsea. Pasalnya  tim asal London akan main tanpa beban dan bakal mengerahkan segala kemampuan untuk memenangkan laga.

Jelang laga ini, kedua tim  mempunyai modal yang bagus. Real Madrid  melanjutkan tren positif dan mengamankan kemenangan 2-0 saat melawan rival lokal Getafe dalam pertandingan La Liga di kendang, Sabtu (9/4) malam WIB.

Namun, Chelsea tampil  luar biasa dengan mengalahkan Southampton 6-0 dalam pertandingan Liga Premier. Itu artinya Chelsea sudah melupakan kekalahan dari Madrid pada beberapa hari sebelumnya.

Hanya saja Cesar Azpilicueta diragukan tampil bersama Chelsea akibat positif Covid-19 pekan lalu, sementara Romelu Lukaku memiliki masalah terkait kebugaran.

Di laga lainnya, Bayern Munich akan  menjamu Villarreal. Di laga leg pertama Bayern menyerah kalah 0-1. Itu artinya, Bayern harus berjuang keras untuk membalikkan keadaan guna melaju ke babak semifinal.

Sementara Villarreal tinggal membutuhkan hasil imbang. Tapi tampaknya hasil imbang akan sulit tercapai di laga ini. Pasalnya, Bayern akan mengerahkan segalanya untuk tidak mendapatkan malu di hadapan pendukung sendiri. Maka, Villarreal dituntut  tampil lebih baik lagi, jika tidak ingin kemenangan di leg pertama menjadi sia-sia.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga