International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Madrid Akhirnya Alami Kekalahan

Laga Real Madrid melawan tuan rumah RB Leipzig.

LEIPZIG–  Laju tidak terkalahkan Real Madrid akhirnya berhenti. Madrid menderita kekalahan pertamanya setelah 20 laga usai tumbang di markas RB Leipzig dengan skor 2-3.

Hasil mengecewakan itu didapat Madrid kala menyambangi Leipzig di Red Bull Arena dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (26/10) dinihari WIB. Los Blancos ketinggalan dua gol lebih dulu setelah gawangnya dibobol Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku.

Jelang turun minum, Madrid membalas melalui Vinicius Junior sebelum mendapatkan pukulan telak usai Timo Werner menciptakan gol ketiga tim tuan rumah. El Real lantas menciptakan gol hiburan melalui penalti Rodrygo di akhir injury time.

Kekalahan dari RB Leipzig menandai kekalahan pertama Real Madrid setelah 20 laga beruntun tidak terkalahkan. Sebanyak 16 kemenangan diraih pasukan Carlo Ancelotti itu dan cuma empat kali seri. Sebelumnya, Madrid menderita kekalahan terakhirnya saat menyerah 0-1 di markas Atletico Madrid pada lanjutan LaLiga 2021/2022, Mei silam.

Madrid memang tidak diperkuat Karim Benzema yang cedera, namun mereka sebenarnya bisa agresif dengan 60 persen ball possesion dan membuat 12 attempts, enam mengarah ke gawang.

Walau demikian Madrid tetap lolos ke babak 16 besar karena sudah punya 10 poin. Tapi hasil itu tetap saja menyakitkan karena catatan tak terkalahkan Los Blancos musim ini terhenti dan gagal mengunci juara grup lebih cepat.

Juara bertahan Liga Champions itu memang melakukan rotasi dengan mencadangkan sejumlah pemain intinya. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti pun menolak mengkritisi penampilan timnya.

“Saya tidak marah. Ini adalah sebuah kekalahan, memang menjengkelkan, tapi tidak merugikan amat. Cepat atau lambat, itu akan terjadi. Terus maju, anda toh tidak bisa melihat ke belakang. Saya tidak bisa mengkritik sebuah tim yang sudah tampil dengan sangat baik. Dari kekalahan, anda belajar lebih banyak daripada saat meraih 10 kemenangan beruntun. Kami biasanya sangat baik di situasi-situasi set-piece tapi kami tidak seperti itu pada malam ini,” ungkap Ancelotti di Stats Perform. ***

Vitus DP

Komentar