Lukaku Puji Kinerja Chelsea

Selebrasi Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Zenit.

LONDON Chelsea menang tipis 1-0 atas Zenit  pada matchday pertama Grup H Liga Champions,  di Stamford Bridge, Rabu (15/9) dinihari WIB. Kedua tim tampil ngotot, namun Chelsea akhirnya mengamankan tiga poin lewat gol tunggal Romelu Lukaku di menit ke-69.

Berawal dari umpan silang Cesar Azpilicueta, Lukaku bisa menanduk bola ke gawang lawan. Kiper Zenit, Stanislas Kritsyuk, gagal mengantisipasinya, dan terpaksa harus memungut bola dari sarangnya.

Lukaku mengaku memang sudah merancang gol tersebut. Kebiasaanya menghadapi lima bek membuatnya tahu celah untuk dimanfaatkan menjebol gawang lawan. “Sejujurnya saya terbiasa bermain melawan tim dengan lima bek. Kami sepakat di babak pertama untuk melakukan beberapa jenis pergerakan dari samping dan bola dari Azpi sangat bagus,” kata Lukaku, di situs resmi UEFA.

Gol itu membuat Lukaku sudah bikin 4 gol untuk Chelsea di semua kompetisi sejauh ini. Striker yang berusia 28 tahun itu memuji kinerja tim. “Saya sangat senang berada di tim ini, etos kerjanya bagus dan ada ambisi untuk terus maju. Jadi, mari lihat saja ke depannya,” tandas Lukaku, yang meraih gelar Man of the Match.

Hanya saja dalam statistik pertandingan, Zenit nyatanya memang bikin Chelsea kerepotan. Dari 11 tembakan,  hanya dua tembakan The Blues yang mengarah ke gawang.

Zenit pun juga mampu melepas dua tembakan mengarah ke gawang dari enam tembakan ke gawang. Tim asal Rusia itu mampu mengimbangi permainan di tengah dan punya pertahanan yang rapat. Tidak mengherankan kalau manajer Thomas Tuchel menyebut kemenangan timnya tidaklah mudah. 

“Ini pertandingan yang sangat sulit dan mereka adalah tim yang kuat. Mereka mampu beradaptasi dengan permainan kami dan mengubah susunan pemain. Mental mereka juga kuat,” kata Tuchel seperti dilansir dari BBC.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp