Lukaku Dinilai Lebih Komplet daripada CR7

Romelu Lukaku.

ROMA –  Romelu Lukaku dinilai lebih lengkap daripada Cristiano Ronaldo sebagai seorang penyerang. Demikian menurut pendapat Luca Toni

Ronaldo dan Lukaku bersaing sengit memperebutkan gelar Capocannoniere Serie A musim ini. Ronaldo yang telah berusia 36 tahun masih tampil tajam bersama Juventus.

Ia berada di puncak daftar top skor Liga Italia dengan catatan 25 gol. Lukaku terus membuntuti CR7 dengan telah membuat 21 gol bersama Inter Milan.

Menurut Toni, meski Ronaldo lebih subur, tapi kemampuan Lukaku lebih lengkap sebagai seorang penyerang. Peraih dua kali gelar top skor Serie A mengungkapkan bahwa hal tersebut tak lepas dari Lukaku yang jauh lebih muda dari Ronaldo.

Penyerang asal Belgia ini terpaut umur nyaris 9 tahun dari Ronaldo. Lukaku baru akan berulang tahun yang ke-27 akhir bulan ini.

Faktor umur yang membuat pergerakan Lukaku lebih dinamis daripada Ronaldo. Ia kerap turun menjemput bola demi bisa menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Hal tersebut tercermin dari jumlah assist Lukaku yang lebih banyak dari Ronaldo. Lukaku sudah membuat delapan assist, Ronaldo baru dua assist di Serie A musim ini.

Kontribusi Lukaku tersebut mampu membawa Inter mengusai puncak klasemen dengan 74 poin. Sementara, torehan 25 gol Ronaldo saat ini hanya bisa membantu Juventus bertengger di peringkat ketiga. Mereka terpaut terpaut 12 angka dari Nerazzurri.

“Lukaku sangat menentukan untuk timnya bahkan ketika dia tidak mencetak gol, tapi CR7 selalu kelas dunia. Saat ini, saya melihat Lukaku sebagai striker yang lebih lengkap dari Ronaldo. Ini mengingat dia juga lebih muda,”  ujar Toni dalam kicauannya di akun Tik Tok. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp