International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Luhut Didemo dan Berdebat dengan Mahasiswa UI, Luhut: Kamu Berasumsi

Luhut Panjaitan temui mahasiswa yang berunjukrasa.

DEPOK – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyempatkan diri menemui mahasiswa yang berunjukrasa, di sela kunjungannya ke Universitas Indonesia (UI), Selasa (12/4).

Saat itu sejumlah mahasiswa berorasi menyebut Indonesia penuh masalah dalam setahun terakhir. Di tengah orasi itu, Luhut menyela dan mempersilakan mahasiswa bertanya.

“Jadi gini gini, mau kalian apa? Biar saya yang menjawab,” ujar Luhut kepada mahasiswa.

Sebagian mahasiswa menyuarakan penolakan terhadap wacana presiden 3 periode.

“Ini seakan-akan pemerintah menginzinkan 3 periode dan penundaan pemilu,” ucap seorang mahasiswa.

Luhut pun membantah itu sambil geleng-geleng.

“Kamu berasumsi,” kata Luhut kepada mahasiswa itu.

Mahasiswa yang berdebat dengan Luhut sambil mengibarkan bendera kuning. Mahasiswa juga membentangkan spanduk bertuliskan,

“Turut berdukacita atas meninggalnya demokrasi UI dan Indonesia”.

Dalam kesempatan itu, Luhut menegaskan tidak pernah menyebut untuk mendukung Kepemimpinan Presiden Jokowi berlanjut hingga tiga periode.

“Jangan marah-marah dengerin, saya tidak pernah bilang jokowi tiga periode (gak pernah) yang pernah saya katakan adalah banyak dibawah itu minta pemilu ditunda itu saja, apa salah?” tegas Luhut.

Mahasiswa yang saat itu sedang orasi langsung menyecar Luhut dengan sejumlah pertanyaan. Salah satunya soal bukti big data yang selalu disebut Luhut. 

“Ada buktinya tidak pak, kita minta transparansi soal big data,” teriak mahasiwa.

“Ada di saya, kan saya punya (big data) hak juga untuk tidak membagikan kepada kalian, gak ada masalah ngapain mesti ribut,” kata Menko Luhut. Sekadar diketahui, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam beberapa kesempatan mengklaim ada big data terkait Pemilu 2024. Di mana, disebutkan dari 110 juta pengguna media sosial ingin Pemilu 2024 ditunda.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga