International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Ludogorets Beri Roma Kekalahan

Laga AS Roma kontra Ludogorets Razgrad.

RAZGRAD  – AS Roma membuka laga Liga Europa 2022/2023 dengan hasil buruk. Skuad asuhan Jose Mourinho itu langsung tumbang 1-2 di tangan wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad. Laga matchday pertama Grup C Liga Europa digelar di Ludogorets Arena, Jumat (9/9) dinihari WIB.

AS Roma membuka peluang pada menit ke-12. Bola sepakan Lorenzo Pellegrini dari luar kotak penalti bisa ditepis kiper Ludogorets, Sergio Padt. Pellegrini kembali mengancam pada menit ke-35. Bola tembakan kaki kanannya di kotak penalti dapat dibendung lagi oleh Padt.

Roma terus menekan pertahanan tim tuan rumah sebelum turun minum, tapi upaya mereka belum membuahkan hasil. Tidak ada gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Ludogorets mulai bermain menyerang. Gol pun tercipta pada menit ke-74. Cauly Olivier Souza membobol gawang Roma lewat bola tembakan kaki kiri di kotak penalti, memanfaatkan assist Jakub Piotrowski.

Roma menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Bola tandukan Eidor Shomurodov dari crossing Pellegrini sukses menggetarkan jala Ludogorets.

Ludogorets kembali unggul satu menit berselang. Bola umpan silang Rick berhasil disambar Nonato ke dalam gawang dengan kaki kanannya.

Roma berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada, namun tak ada gol yang tercipta. Laga tuntas untuk kemenangan Ludogorets 2-1.

Sementara di Grup A,  Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah FC Zurich dengan skor 2-1, di AFG Arena. Meriam London mengancam duluan di menit kedua lewat sundulan Kieran Tierney, yang mampu dibendung kiper Yanick Brecher. Lewat serangan balik. Arsenal mampu memanfaatkannya dengan baik untuk memimpin 1-0 lewat gol Marquinhos di menit ke-16. Namun Zurich mampu membalas lewat tendangan penalti Mirlind Kryeziu.

Arsenal berhasil kembali memimpin di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-62. Marquinhos mengirim umpan silang ke tiang jauh dan di sana ada Nketiah yang menyambar bola dengan sundulan.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga