International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Liverpool Wajib Waspadai Villarreal

Virgil van Dijk, Pemain

LIVERPOOL – Liverpool bakal menghadapi Villarreal di semifinal Liga Champions 2021/2022. Laga leg pertama berlangsung di Anfield, Kamis (28/4) dinihari WIB.

Di laga ini, Liverpool memang lebih diunggulkan. Tapi, bukan berarti The Reds mau menganggap remeh Yellow Submarine.

Liverpool sebagai pemegang enam trofi juara di kompetisi ini secara kualitas skuat pun berada di atas Villarreal. Apalagi Liverpool lagi on fire sepanjang tahun ini karena baru kalah sekali, yakni dari Inter Milan di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Namun patut diingat kalau Villarreal dalam perjalanannya sampai ke semifinal mengalahkan tim-tim raksasa.
Juventus jadi korban pertama Villarreal karena disikat di 16 besar sebelum Bayern Munich dikandaskan di perempatfinal. Keduanya adalah favorit juara musim ini, sama seperti Liverpool.

Oleh karenanya, bek si Merah Virgil van Dijk mewanti-wanti rekan setimnya agar tidak jemawa dengan status unggulan. Menurutnya status itu tiada arti ketika kompetisi sudah memasuki fase semifinal atau final.

“Akan sangat sulit karena Villarreal itu tim tangguh. Saya lihat laga mereka menghadapi Bayern Munich dan cara mereka bertahan luar biasa. Para pemain bekerja keras, berpengalaman, dan mereka bermain kolektif. Tidak ada lawan mudah di semifinal,” ujar Van Dijk kepada EFE.

Liverpool diminta untuk tetap fokus meraih kemenangan lewat permainan seperti biasanya.
“Kami tidak peduli apakah mereka bilang kami favorit atau bukan. Kami akan menghadapi laga nanti seperti biasanya, coba memenanginya, dan kalau bisa lolos ke final. Kami sadar betapa sulitnya laga ini dan juga lawan kami. Leg kedua di Spanyol akan sulit sekali dan kami kira laga akan berjalan sengit,” kata Van Dijk.***

Vitus DP

Komentar