Liverpool Tampil Mengecewakan saat Lawan Leeds United

Liverpool saat melawan Leeds United. (Foto ist)

LEEDS  – Liverpool gagal meraih poin penuh saat melawat ke kandang  Leeds United. Dalam laga di Elland Road, Selasa (20/4) dinihari WIB itu, kedua tim bermain imbang, 1-1.

            Sadio Mane sempat membawa  Liverpool memimpin di babak pertama. Namun gol Diego Llorente di penghujung laga memastikan laga berakhir imbang

Hasil ini tentu saja menggagalkan upaya Liverpool merangsek ke empat besar. Tambahan satu poin membuat Mane dan kolega tertahan di urutan enam klasemen Liga Inggris dengan 53 poin dari 32 laga, dua poin di belakang West Ham United di posisi empat.

Sadio Mane saat berebut bola dengan pemain Leeds United. (foto ist).

Pertandingan itu sendiri berjalan ketat, dengan Leeds tampil lebih agresif di babak kedua sehingga kian merepotkan Liverpool. Liverpool tercatat punya tujuh peluang on target sepanjang pertandingan, sedang Leeds punya lima tembakan mengarah ke gawang.

Hasil ini tentu saja mengecewakan manajer ‘Si Merah’ Juergen Klopp. “Ini mengecewakan tentu saja. Tapi kami tidak bisa mengatakan ini tidak layak buat Leeds. Kami punya peluang-peluang besar di babak pertama, tapi tidak memaksimalkannya. Ketika Anda kebobolan, itu tidak menyenangkan tapi bukan berarti itu tak layak. Kami akan berjuang demi Liga Champions dengan segala yang kami punya dan kami harus bisa mencapainya,” ungkap Klopp dikutip BBC.

 Ia  menambahkan, sangat penting bagi timnya untuk memenangkan seluruh laga sisa.  “Pada akhirnya ini adalah tambahan satu poin. Memenangi semua laga sisa selalu jadi yang terbaik, kalau tidak ya kami mesti mengubah sesuatu dan melaju lagi dan itulah yang kami akan lakukan,”  kata manajer asal Jerman tersebut.

Pemain Liverpool, James Milner, menilai timnya gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Leeds United sehingga tidak boleh mengeluh dengan hasil imbang 1-1. Menurut Milner, Liverpool dan Leeds layak mendapatkan satu poin pada pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris itu.

Permainan Liverpool sendiri menurun pada 45 menit kedua. Para pemain tampak kelelahan sehingga memberikan kesempatan bagi Leeds untuk mengembangkan permainan. Leeds pun mendominasi permainan sehingga Liverpool lebih banyak bertahan.

“Kami memiliki peluang. Sekali lagi, ini adalah masalah yang sama, tidak memanfaatkan peluang itu. Hal positif kecil adalah kami membuat peluang, tetapi mengecewakan, terutama ketika Anda sudah unggul. Alisson (Becker) melakukan beberapa penyelamatan hebat, tetapi mereka memiliki peluang. Jadi, mungkin hasil imbang adil pada akhirnya,” kata Milner, mengutip dari laman resmi Liverpool.

The Reds harus berjuang keras untuk finis di posisi empat besar mengingat Liga Inggris hanya menyisakan enam pertandingan lagi.

Setelah ini, Liverpool akan menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu 24 April 2021, sore WIB. Liverpool harus meraih poin penuh dalam tujuh pertandingan liga tersisa, termasuk laga kontra Newcastle, jika mau peluang mereka finis di empat besar tidak tertutup.

Melansir Opta, ada  beberapa fakta menarik dari laga Leeds United  kontra Liverpool. Liverpool telah kehilangan 13 poin dari posisi kemenangan di Liga Inggris musim ini. Lebih banyak dari gabungan selama dua musim terakhir yang mana mereka hanya kehilangan 11 poin kemenangan (6 poi pada 2018-2019 dan 5 poin pafa 2019-2020).

 Leeds United telah mencetak dan kebobolan 50 gol dalam 32 laga di Liga Inggris musim ini atau sama dengan yang dicatatkan Tottenham Hotspur dalam 30 pertandingan pada musim 2007-2008.

31 assist Alexander-Arnold di Liga Inggris bersama Liverpool adalah untuk Mané, setidaknya tiga lebih banyak dari yang dia berikan untuk pemain lain.

Dengan dua percobaan di laga teranyar ini, Mohamed Salah menjadi pemain kedua yang mencatat 100 tembakan di Liga Inggris musim ini (total 101), setelah Harry Kane (Tottenham Hotspur/117). ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp