Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Liverpool Susah Payah Atasi Wolves

Pemain Liverpool saat mengalahkan Wolves.

WOLVERHAMPTON – Liverpool susah payah melewati adangan Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA. Liverpool yang butuh kemenangan sukses meraihnya lewat gol tunggal Harvey Elliott pada menit ke-13 lewat.

Laga di Molineux Stadium, Rabu (18/1) dinihari WIB ini merupakan laga ulangan,  setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di Anfield pekan lalu. Liverpool pun melaju ke babak keempat dan menantang Brighton & Hove Albion pada 29 Januari.

Hasil ini tentu melegakan manajer Juergen Klopp. Pasalnya,  raihan ini menaikkan moral para pemain setelah hasil buruk di awal tahun ini. Saat melawat ke markas Wolves ini, Liverpool belum pernah menang sejak pergantian tahun dengan catatan satu imbang dan dua kekalahan

“Rasanya sudah lama kami tidak bermain sebaik ini dan menang. Kami harus berjuang keras untuk mengontrol pertandingan selama mungkin. Menyenangkan sekali dan inilah reaksi yang kami butuhkan,” ujar Klopp di BBC Sport.  

Ia juga memuji gol Elliott yang lahir dari upaya yang luar biasa.   “Gol yang bagus dari Harvey Elliott, terlebih setelah engkelnya ditekel. Dia bertarung dengan gigih dan golnya luar biasa. Ada beberapa pemain yang tampil bagus di laga ini. Kami tampil oke di babak pertama, kemudian juga di babak kedua dan kami setelah itu cuma perlu menghalau tembakan-tembakan. Baguslah kami menang,” kata Klopp.

Elliott sendiri mengaku senang bisa menjadi penentu kelolosan timnya. Ia menilai perjuangan mereka tidaklah mudah. “Tentu senang bisa meraih kemenangan di laga ini. Kami harus berjuang keras untuk meraih kemenangan. Perlawanan tim lawan sangat gigih. Kini kami fokus ke laga selanjutnya,” ujarnya di situs klub.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media