International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Liverpool Sukses di Kandang Benfica

Pemain Liverpool saat mengalahkan Benfica.

LISBON  – Liverpool berhasil meraih kemenangan di kandang Benfica pada laga leg pertama  babak perempatfinal Liga Champions. Tim tamu menang 3-1, dalam duel di Estadio da Luz, Rabu (6/4) dinihari WIB.

Si Merah sudah memimpin 2-0 di babak pertama lewat Ibrahima Konate dan Sadio Mane. Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua lewat Darwin Nunez. Namun, Liverpool memperbesar keunggulan di penghujung laga lewat gol Luis Diaz.

Kemenangan tersebut praktis meringankan langkah Liverpool saat gantian menjamu Benfica di leg kedua pada pekan depan.  Sadio Mane dan kolega hanya memerlukan hasil minimal imbang untuk melenggang ke babak berikutnya, sebaliknya Benfica menghadapi pekerjaan berat karena wajib menang dengan selisih tiga gol.

Bagi Juergen Klopp,  kemenangan atas Benfica membuatnya menjadi manajer pertama yang sukses memimpin Liverpool memenangi delapan laga tandang berturut-turut. Diwartakan BBC Sport, dalam laju tersebut,  Liverpool menceploskan 16 gol dan hanya kemasukan dua gol saja.

“Datang ke mari dan memenangi sebuah pertandingan tandang di Liga Champions itu sulit. Benfica bermain mati-matian, kami memberikan mereka terlalu banyak ruang tapi mereka pantas mencetak gol juga sekalipun kami seharusnya bisa bertahan lebih baik,” kata  Klopp kepada BT Sport.

Sadio Mane puas timnya berhasil menang telak. Menurutnya kemenangan itu penting untuk meningkatkan mental para pemain mengingat Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Manchester City di laga pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022.

“Seperti yang selalu saya katakan, tim menang itu lebih penting daripada saya mencetak gol. Kami menunggu pertandingan berikutnya dan menyelesaikan pekerjaan di rumah,” kata Mane, dilansir dari situs resmi Liverpool.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga