Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Liverpool Resmi Dapatkan Gakpo

Cody Gakpo, Pemain Baru Liverpool.

LIVERPOOL – Liverpool mendapatkan pemain incarannya di bursa transfer Januari. The Reds baru saja menuntaskan transfer winger PSV Eindhoven Cody Gakpo. Kepastian  itu diumumkan lewat situs resmi klub, Kamis (29/12) dinihari WIB, setelah menuntaskan proses tes medis dan penandatanganan kontrak.

The Reds harus  merogoh kocek 37 juta Pound (Rp702 miliar) untuk menggaet Gakpo dari Phillips Stadium. Namun  bisa bertambah jadi 50 juta Pound tergantung penampilan si pemain.

Gakpo dikontrak 5,5 tahun dan mengenakan nomor punggung 18, yang sebelumnya dipakai Takumi Minamino. Nomor itu juga pernah dipakai pemain Belanda lainnya Dirk Kuyt.

“Saya merasa senang sekali, antusias berada di sini. Saya tak sabar untuk mulai berlatih dan bermain untuk klub luar biasa ini. Saya merasa ini adalah klub luar biasa untuk saya perkuat dan saya akan coba menunjukkan kemampuan saya untuk membantu tim, meraih lebih banyak momen-momen indah yang sudah diraih sebelumnya. Untuk saya pribadi, ini bagus untuk perkembangan karier saya karena bisa belajar banyak dari para pemain hebat yang ada di sini,” ujar Gakpo

Kedatangan Gakpo yang cepat ini memang tidak diprediksi sebelumnya, mengingat Liverpool kabarnya ingin memperkuat lini tengah mereka di bursa transfer musim dingin. Namun, cedera panjang Diogo Jota dan Luis Diaz memaksa Liverpool membeli Gakpo lebih awal, ketimbang rencana di musim panas nanti.

Gakpo yang merupakan kapten PSV sudah bikin 55 gol dan 50 assist dari 159 laga, termasuk 13 gol dan 17 assist musim ini. Maka, patut ditunggu seperti apa kiprah sang pemain guna menaikkan performa Liverpool ke depannya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media