Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Liverpool Perlihatkan Performa Bagus

Pemain Liverpool bersukacita saat Cody Gakpo mencetak gol ke gawang LASK.

LIVERPOOL  – Liverpool menang telak 4-0 kala menjamu LASK di Liga Europa Grup E yang tersaji di Anfield, Jumat (1/12) dinihari WIB. Merseyside Merah pun lolos ke babak gugur.

Dalam laga itu,  tim tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Luis Diaz dan Cody Gakpo. Mohamed Salah menambah gol untuk Liverpool dari titik putih pada awal babak kedua. Gol kedua Gakpo di injury time memastikan kemenangan timnya 4-0 atas LASK.

Kemenangan ini membawa Liverpool kokoh di puncak klasemen grup dengan 12 poin. Pasukan Juergen Klopp mengunci tiket ke babak berikutnya karena unggul 4 angka dari Toulouse di bawahnya dengan satu laga tersisa.

Menguasai bola hingga 66%, Liverpool melepaskan 24 tembakan dengan sembilan yang on target plus dua peluang membentur mistar/tiang. Meski demikian, Klopp menyayangkan ketidakmampuan timnya mengunci laga lebih cepat.

“Yang terpenting adalah kami di puncak grup dan itu tak akan berubah, jadi ya bagus. Ada banyak hal bagus dan beberapa hal yang tak terlalu saya suka, tapi ya sudah terjadi. Kami mengatakannya sepanjang waktu, kami harus tumbuh dan berkembang. Ada sejumlah permainan yang bagus, tapi laga ini seharusnya sudah dikunci sebelum turun minum,” ujar Klopp dikutip BBC.

Gakpo menyebut, sangat penting bagi timnya untuk menjadi juara grup. “Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi pada akhirnya ini kemenangan yang bagus.  Penting untuk memuncaki grup. Kami sudah seharusnya finis sebagai pemuncak grup dengan kualitas yang kami miliki. Ini bagus. Kami harus terus melaju karena kami punya tujuan-tujuan besar musim ini,”  kata Gakpo dikutip BBC.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media