International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Liverpool Patut Mewaspadai Villarreal

Virgil van Dijk, Pemain Liverpool.

LIVERPOOL – Liverpool akan menghadapi Villarreal pada babak semifinal Liga Champions. The Reds akan lebih dulu jadi tuan rumah di Anfield dalam pertandingan leg pertama pada 27 April.

Punggawa Liverpool, Virgil van Dijk meyakini Villarreal akan jadi  tantangan sulit untuk timnya. Apalagi Villarreal lolos usai menyingkirkan tim-tim top.

Villarreal lolos ke semifinal dengan menyingkirkan raksasa Bundesliga, Bayern Munich. The Yellow Submarine lolos usai menang 1-0 di leg pertama dan imbang 1-1 di markas Bayern.

Sebelumnya, Villarreal mendepak Juventus di perempatfinal. Usai imbang 1-1 di leg pertama di kandang sendiri, Villarreal kemudian membungkam Juventus 3-0 di Turin.

Kiprah Villarreal itu menjadi perhatian Van Dijk. Bek Liverpool itu mewaspadai semangat Villarreal usai mampu menyingkirkan tim-tim unggulan.

“Mereka akan jadi lawan yang sulit. Lini tengah akan jadi kunci, karena (Dani) Parejo sangat bagus. (Etienne) Capoue bekerja dengan baik dan sekarang (Arnaut) Danjuma, yang saya kenal dari timnas, juga sangat bagus. Mereka juga punya pemain-pemain yang sangat bagus, seperti Pau Torres yang merupakan pemain luar biasa,” ujar Van Dijk seperti dilansir Marca

Van Dijk pun meminta rekan-rekannya untuk tidak menganggap entang klub Spanyol tersebut. Menurutnya, empat tim yang berlaga di semifinal memiliki ambisi yang tinggi untuk memenangkan laga demi partai puncak.

“Kami harus siap dan ketika waktunya tepat, kami akan fokus ke mereka. Ini akan sangat berat. Mereka mengalahkan Juventus, mereka mengalahkan Bayern, dan mereka pasti percaya bisa mengalahkan kami. Kami mesti memberikan segalanya. Persaingan di semifinal sangat ketat, karena semua tim ingin tampil di final,” kata Van Dijk.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga