Liverpool Menang di Laga Sulit

Mohamed Salah (kanan).

LIVERPOOL – Liverpool  sukses membalikkan keadaan guna meraih kemenangan atas Aston Villa, dalam lanjutan Premier League yang berlangsung di Anfield, Sabtu (10/4) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, The Reds akhirnya menang 2-1.

Liverpool kebobolan pada menit ke-43 setelah Villa mencetak gol lewat Ollie Watkins. Mohamed Salah membawa tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Kemenangan Liverpool baru ditentukan di menit-menit akhir pertandingan. Trent Alexander-Arnold mencetak gol pada menit ke-91.

Salah pun lega betul dengan kemenangan  ini. Sebab para pemain nyaris dibuat frustrasi dan berpikir akan kalah lagi. Bayang-bayang hasil buruk tentu ada di benak Salah dan kawan-kawannya.

Sebab, Liverpool sudah lama tidak menang di kandang, setelah terakhir mengalahkan Tottenham Hotspur 16 Desember lalu.

“Akhirnya! Ini laga yang hebat, sulit tapi kami menang dan itu yang terpenting. Kami sudah kalah beberapa kali di sini dan secara mental kami selalu berpikir, ‘masa kalah lagi’, tapi kami tampil bagus di babak kedua,” ujar Salah kepada Sky Sports

Kemenangan ini tentu jadi bekal Liverpool untuk menghadapi Real Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Pasukan Juergen Klopp itu akan menjamu Madrid di Anfield, Kamis (15/4/) dinihari WIB.

“Kami butuh penampilan yang sempurna di hari Rabu (Kamis dinihari WIB) kalau mau punya peluang, cuma peluang. Saya benar-benar berpikir dengan cara kami main dan cara Real Madrid main di sana, kelihatannya tidak menjanjikan, tapi bagusnya adalah kami bisa main lebih baik. Real Madrid tidak datang ke sini dengan pikiran kalau mereka sudah lolos. Ini akan berat, tapi kami akan mencoba, saya bisa jamin,” ujar Klopp seperti dilansir AS. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp