Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Liverpool Masih Belum Bangkit

Andrew Robertson saat melawan Brighton & Hove Albion.


BRIGHTON – Liverpool masih belum  bangkit usai tersingkir dari Piala FA. Andrew Robertson mengungkap timnya belum juga lepas dari situasi sulit karena kehilangan kepercayaan diri.

Liverpool gagal mempertahankan gelar Piala FA setelah kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion laga putaran keempat yang digelar di Amex Stadium,  Minggu (29/1) malam. Si Merah sebenarnya bisa unggul lebih dulu lewat Harvey Elliott pada menit ke-30.

Namun, tuan rumah bisa menyamakan skor sembilan menit berselang dari Lewis Dunk. Gol Kaoru Mitoma di menit akhir laga tepatnya di menit ke-90+2 kemudian menyingkirkan sang juara bertahan.

Sebelumnya, Liverpool sudah lebih dulu tersingkir dari Piala Liga Inggris usai dikalahkan Manchester City 2-3. Mereka kini juga terseok-seok di peringkat ke-9 dengan 29 poin. Liverpool tertinggal 10 angka dari Manchester United di batas empat besar.

Robertson, mengakui bahwa timnya masih kesulitan untuk benar-benar bangkit. Ia kini berharap penggawa Liverpool bisa segera menemukan kembali kepercayaan diri mereka. Pria asal Skotlandia ini juga meminta maaf kepada fans atas torehan buruk di musim ini.

“Musim ini tidak cukup baik. Di awal tahun, kami menginginkan awal yang baru tetapi itu tidak terjadi. Kami lebih buruk. Di liga, kami belum cukup baik dan sekarang kami tersingkir dari dua ajang piala. Anda tidak bisa menyalahkan pada satu hal, itu lebih dari itu. Anda dapat mengatakan bahwa kami tidak percaya diri di depan gawang dan di pertahanan kami sedikit terbuka. Kami perlu mendapatkan kepercayaan diri kembali, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan begitulah cara kami mendapatkan hasil,” ujar Robertson dikutip dari BBC.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media