Liverpool Lawan Chelsea, Saling Sikut di Anfield

SHEFFIELD-  Liverpool bakal menghadapi laga bigmatch  melawan Chelsea di Anfield, Jumat (5/3) dinihari WIB mendatang. Diogo Jota bersama Fabinho, dan Alisson Becker kemungkinan bisa kembali bermain.

Teranyar,  Liverpool mengalahkan Sheffield United 2-0, sekaligus menyudahi rentetan empat laga tanpa kemenangan di Liga Inggris. Kemenangan  itu jadi modal penting.

Mereka tidak boleh lengah. Pasalnya, Chelsea merupakan rival utama dalam perebutan tiket empat besar. Chelsea saat ini berada di posisi kelima, setingkat di atas Liverpool, dengan 44 poin, unggul satu angka.

Kedua tim butuh kemenangan untuk mendekatkan diri ke zona Liga Champions. Liverpool sudah pasti punya motivasi berlipat karena mereka tak mau malu dua kali musim ini, setelah hampir dipastikan kehilangan gelar juara Liga Inggris.

Khusus untuk Jota, kehadirannya begitu dinantikan karena lini serang Liverpool butuh penyegaran setelah trio Firmansah performanya menurun belakangan ini, terutama Roberto Firmino dan Sadio Mane.

 Jota absen sejak Desember lalu karena cedera lutut. Selama sepekan ini dia sudah berlatih dengan tim utama. Jota  sudah bikin sembilan gol di musim.

“Alisson dan Fabinho, saya yakin mereka bermain lagi. Diogo sebenarnya berangkat ke hotel  bersama kami, tapi dia malah sakit malam harinya dan kami memintanya pulang. Tentu saja peluangnya bermain tergantung proses pemulihannya,” ujar Juergen Klopp selaku manajer tim seperti dikutip Liverpool Echo

“Saya belum tahu pastinya, semoga dia akan main (lawan Chelsea). Dia masuk dalam skuad dan seperti yang saya bilang sebelumnya, dia sudah berlatih bareng tim dan kondisinya sangat bagus. Kita lihat saja perkembangannya,” tandas Klopp. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp