Liverpool Kalah Karena Tidak Fokus

Georginio Wijnaldum saat melawan Real Madrid. (ist)

MADRID –  Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dinihari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Dua gol sudah bersarang ke gawang tim polesan Juergen Klopp di babak pertama lewat Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Dua gol itu akibat kesalahan fatal para pemain, mereka gagal fokus. Semestinya gol-gol itu bisa dihindari Liverpool. Pada gol pertama, gelandang Liverpool tak memberikan tekanan ke Toni Kroos yang menguasai bola.

 Kroos pun dengan nyaman bisa melepaskan umpan panjang ke Vinicius, di belakang garis pertahanan Liverpool. Di tahap ini, duet bek muda Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips juga gagal mengantisipasi dan menyerang bola.

Sementara pada gol kedua, Trent Alexander-Arnold gagal mengantisipasi umpan panjang Kroos dengan sempurna. Sundulannya dalam upaya mengamankan situasi malah mengarah ke Asensio dan dituntaskan jadi gol.

“Ini laga yang sulit. Kami melawan tim yang bagus. Tapi cara bermain kami di babak pertama tidaklah bagus. Dua momen kurangnya konsentrasi dan mereka mencetak gol. Kami tak cukup prima. Kami  katakan di babak kedua kami harus memainkan permainan sendiri dan tidak terlalu mudah kehilangan bola serta lebih berkonsentrasi lagi. Kami menunjukkan permainan kami sendiri selepas turun minum dan itulah sebabnya kami mencetak gol. Sayangnya mereka bikin gol lagi dan itu membuat situasi lebih sulit,” kata gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum seperti  dikutip BBC.

Liverpool harus bisa membalikkan keadaan di kandang pada leg kedua dengan selisih tiga gol. Mereka pernah melakukannya terhadap Barcelona di semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp