International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Liverpool Jaga Peluang Juara

Selebrasi Divock Origi (kanan) usai mencetak gol ke gawang Everton.

LIVERPOOL  – Liverpool terus menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, setelah susah payah mengalahkan Everton 2-0 di Anfield, Minggu (24/4) malam WIB.

The Reds kesulitan menjebol gawang Everton dan butuh lebih dari sejam untuk mencetak gol lewat Andrew Robertson. Lalu, Divock Origi menutupnya lewat gol di lima menit akhir laga.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool tetap di posisi kedua dengan 79 poin dari 33 laga, selisih satu angka dari Man City di posisi pertama. Everton masuk zona degradasi alias posisi ke-18 dengan 29 poin.

Kekhawatiran akan gagal menang sempat membuat  kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Meski menurunkan Diogo Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, Liverpool tak bisa membuat satu pun shot on target.

Bahkan penguasaan bola mencapai 82 persen menjadi sia-sia. Everton bermain begitu dalam dan banyak membuat pemain Liverpool frustrasi karena membuang-buang waktu. Di babak kedua, Liverpool juga sempat kesulitan sebelum akhirnya bisa mencetak gol.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui timnya kesulitan untuk membongkar pertahanan Everton.. “Kami sudah memprediksi Everton bakal bermain bertahan, tapi kami tidak bereaksi dengan baik. Jordan Pickford membuang-buang waktu setiap memegang bola, sehingga kami kehilangan ritme untuk memecah pertahanan mereka. Syukurlah pertandingan ini ada dua babak,” ujar Klopp di BBC Sport.

Khusus bagi Divock Origi,  ia hobi membobol gawang The Toffees, walau dimainkan pada menit ke-60 menggantikan Naby Keita. Pemain asal Belgia itu menanduk masuk bola pantul tendangan salto Luis Diaz di kotak penalti.

Opta mencatat, penyerang 27 tahun itu sudah mengoleksi enam gol dalam 11 kali Derby Merseyside di semua kompetisi. Jumlah gol Origi ke gawang Everton dua kali lebih banyak daripada golnya melawan tim-tim lain. Dia menyamai rekor legenda Liverpool, Robbie Fowler, yang mengoleksi enam gol dalam Derby Merseyside.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga