Liverpool Ingin Gaet De Paul

LIVERPOOL  – Kontrak Georginio Wijnaldum bersama Liverpool berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda gelandang berpaspor Belanda itu memperpanjang kontrak bersama si Merah.

Dalam aturan bosman, karena kontraknya tersisa kurang dari enam bulan lagi, Wijnaldum berhak melakukan negosiasi untuk kemudian hengkang secara gratis pada musim panas 2021.

Sejauh ini, Barcelona merupakan klub terdepan yang ingin mengamankan jasa mantan gelandang Newcastle United tersebut. Hal itu tidak mengherankan, mengingat di kursi pelatih Barcelona terdapat sosok Ronald Koeman.

Koeman merupakan mantan pelatih Wijnaldum di Timnas Belanda. Karena itu, Wijnaldum hampir pasti angkat kaki dari Liverpool dan Barcelona menjadi tujuannya.

Lalu siapa yang  bakal menggantikan posisi  Wijnaldum di Liverpool jika ia angkat kaki? Menurut laporan The Sun, Liverpool sudah melakukan pendekatan dengan gelandang Udinese, Rodrigo De Paul.

Gelandang berpaspor Argentina ini tampil memesona bersama Udinese musim ini. Dari 23 pertandingan Liga Italia 2020-2021, De Paul mengoleksi lima gol dan empat assist.

Direktur Olahraga Udinese, Pasquale Marino, bahkan menilai klub yang mendapatkan jasa pemainnya akan beruntung. Sebab, De Paul memiliki kemampuan yang dibutuhkan klub-klub top Eropa. “Karakteristik De Paul sangat dirindukan klub-klub top Eropa. Meski begitu, saya tak berharap ia pindah. Namun, jika akhirnya ia pindah, ia akan membuat klubnya tampil berada di level yang berbeda,” kata Marino mengutip dari The Sun. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp