International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Liverpool Ditantang Tottenham Hotspur

Sadio Mane (kanan) dan Pierre-Emile Kordt Højbjerg bakal bertemu lagi di laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur.

LIVERPOOL – Liga Inggris menyajikan laga bigmatch mempertemukan Liverpool kontra Tottenham Hotspur, yang berlangsung di Anfield, Minggu (8/5) dinihari WIB. The Reds berambisi merebut tiga poin untuk menjaga peluang meraih juara liga dan Spurs juga mau menang demi tiket ke Liga Champions.

Liverpool unggul secara head-to-head, dengan 29 kemenangan berbanding 14 Tottenham Hotspur, dari 59 pertemuan mereka di Liga Premier.

Jelang laga nanti, Liverpool punya modal positif usai melenggang ke babak final Liga Champions, dengan menyingkirkan Villarreal, Rabu (4/5) dinhari WIB. Di babak puncak, Sadio Mane dan kawan-kawan akan menghadapi Real Madrid, pada 29 Mei dinihari WIB. Hanya saja, di laga melawan Spurs, yang patut dipertanyakan terkait kebugaran pemain Liverpool.

Manajer Juergen Klopp sendiri menegaskan bahwa timnya tidak ingin tergelincir demi menjaga peluang juara musim ini. Pasalnya, mereka terpaut satu angka dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City yang memiliki nilai 83.

“Semua laga sisa sangat penting bagi kami. Meraih 3 poin di setiap laga merupakan keharusan bagi kami. Tetapi Tottenham merupakan tim kuat, sehingga tidak boleh diremehkan. Jadi laga nanti pasti sulit, tetapi para pemain sudah siap untuk itu,” kata Klopp di situs klub.

 Liverpool sendiri punya peluang untuk meraih quadruple pada musim ini. Sebelumnya, Liverpool sudah meraih trofi Piala Liga Inggris. Jadi, The Reds tinggal mengumpulkan tiga lagi, yaitu Piala FA, Liga Inggris dan Liga Champions.

Meski begitu, Klopp, tahu misi meraih quadruple tidak akan mudah dilakukan. Oleh sebab itu, Klopp tidak mau sesumbar. “Anda sekalian dapat berkata apa saja. Akan tetapi, bukan berarti peluang untuk melakukannya makin terbuka. Saya hanya memikirkan setiap laga yang kami hadapi. Itu jauh lebih penting,” kata Klopp.

Pemain Liverpool Mohamed Salah menegaskan,  dirinya siap membantu Liverpool menyapu bersih semua gelar musim ini atau meraih quadruple usai melaju ke final Liga Champions.

“Kami semakin dekat dengan semua gelar itu (Quadruple), jadi kenapa tidak dicoba? Kami bermain luar biasa di fase grup Liga Champions. Dari situ, saya yakin kami bakal juara Liga Champions musim ini,” ujar Salah kepada BT Sport.

Terkait laga melawan Tottenham Hotspur,  ia mengatakan, kedua tim sama-sama punya peluang untuk menang. “Laga itu pasti sengit, karena Spurs adalah tim yang kuat, memiliki sejumlah pemain yang hebat. Tapi kami tentu berjuang untuk meraih mimpi kami menjadi juara di akhir musim. Maka, semua laga harus kami menangkan, termasuk saat melawan Spurs,” ujar Salah.

Sementara manajer Tottenham, Antonio Conte menilai laga nanti bakal berjalan sulit untuk timnya. Pasalnya The Lilywhites sadar bahwa misi meraih kemenangan tidak akan mudah. Liverpool punya ketenangan dan bermain sangat menyerang.

“Sangat sulit bermain melawan Liverpool,  mereka dalam performa yang sangat bagus. Saya menyaksikan (semifinal Liga Champions melawan) Villarreal dan ketenangannya luar biasa. Mereka kuat, salah satu yang terbaik di dunia. Pada saat yang sama itu akan menjadi pertandingan yang bagus untuk kami,”  kata Conte, dikutip dari Irish Times.

Conte mengaku lebih memilih berhadapan dengan lawan yang menyerang daripada bertahan. Manchester City bahkan sempat ditumbangkan dengan setelah main sangat menyerang.

“Setiap kali Anda melawan tim-tim top ini, penting ada keinginan besar untuk menemukan cara menghentikan mereka. Melawan Manchester City itu terjadi dua kali dan melawan Liverpool kami bermain imbang di kandang. Yang pasti saya pikir lebih baik ketika Anda berduel dengan tim-tim ini daripada ketika kami menemukan tim yang sangat dalam dengan tidak banyak menguasai bola,” tegasnya.

Jadwal laga lainnya adalah  Brentford vs Southampton, Burnley vs Aston Villa, Chelsea vs Wolves, Crystal Palace vs Watford, Brighton vs Manchester United, Norwich vs West Ham, Leicester City vs Everton, Arsenal vs Leeds United dan Manchester City vs Newcastle United.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga