Liverpool Dipastikan Nihil Gelar

Mohamed Salah dan kawan-kawan tertunduk lesu saat disingkirkan Real Madrid. (Foto ist)

LIVERPOOL –  Liverpool dipastikan nihil trofi musim ini.  Tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions (oleh Real Madrid) memastikan The Reds harus menuntaskan musim ini tanpa gelar apa pun.

Perjalanan Liverpool musim ini memang bak roller coaster. Sempat memuncaki klasemen Liga Inggris di akhir 2020, penampilan Mohammed Salah dkk justru merosot drastis setelahnya.

Badai cedera, khususnya di sektor bek, membuat tim asuhan Juergen Klopp kelimpungan. Akibatnya, trofi pun satu per satu lepas dari genggaman.

Kekalahan adu penalti dari Arsenal di Community Shield pada Agustus lalu tak tampak seperti bencana. Begitu pula saat tersingkir di Piala Liga Inggris dari lawan yang sama pada Oktober, juga lewat adu penalti.

Sebab saat itu Liverpool masih tampil meyakinkan di Premier League dan Liga Champions. Sehingga keraguan belum tampak. Namun saat memasuki tahun baru,  performa Liverpool mulai terseok. Anfield tak lagi angker. Tim sekelas Brighton & Hove Albion dan Burnley pun mampu menaklukkannya.

Kini, satu-satunya target Liverpool adalah finis empat besar agar kembali tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, Liverpool masih berada di urutan keenam dengan 52 poin, terpaut tiga poin dari West Ham United di urutan keempat.

Terkait kiprah di Liga Champions, kapten Liverpool, James Milner menyebut punggawa The Reds sudah berusaha semaksimal mungkin. Apa daya, akhirnya harus tersingkir juga. “Penampilan, intensitas, hasrat kami bagus. Tapi, kami tidak bisa memaksimalkan peluang yang tercipta,” ungkap pemain berusia 35 tahun itu kepada BT Sport. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp