Liverpool Diminta Rekrut Koulibaly

Kalidou Koulibaly. (Foto ist)

LIVERPOOL –  Lini pertahanan Liverpool musim ini sedang mengkhawatirkan. Butuh tenaga baru. Untuk memperkuat sektor ini musim depan, ‘Si Merah’ disarankan merekrut Kalidou Koulibaly.

Liverpool ditinggalkan pilar-pilarnya di lini belakang pada musim ini karena cedera. Virgil van Dijk (anterior cruciate ligament), Joe Gomez (patella) dan Joel Matip (pergelangan kaki) saat ini tengah menjalani perawatan.

Van Dijk dan Gomez bahkan diperkirakan tak bisa tampil lagi di sisa musim ini. Dengan tingkat keparahan cedera tiga pemain tersebut, ada keraguan musim depan mereka bisa langsung tokcer lagi atau bebas dari masalah.

Mantan bek Liverpool Steve Nicol mendesak klub merekrut pemain Koulibaly yang kini bermain untuk Napoli. Bek internasional Senegal itu memang sudah lama dikaitkan dengan Liverpool dan dinilai pas untuk menjadi pendamping Van Dijk.

“Saya rasa itu langkah yang sungguh tak perlu dipikirkan lagi buat Liverpool. Coba saja dapatkan Koulibaly, sebab mereka juga tak punya siapa-siapa lagi. Matip tak bisa main dua laga beruntun, jadi itu langkah yang sangat mudah. Dia besar dan kuat, dia bisa memainkan bola, dia masih punya kecepatan,” kata Nicol seperti dikutip Metro.

Napoli sendiri dikabarkan bakal mengobral Koulibaly. Kesulitan keuangan klub karena pandemi covid-19 menjadi sebabnya. Partenopei sempat memberi banderol 100 juta Euro untuk pemainnya itu.

Kontrak Koulibaly yang masih berlaku sampai 2023 menjadi penyebab harga mahal untuk bek 29 tahun itu.

Banyak klub-klub besar yang juga dikaitkan dengan Koulibaly. Manchester City, Bayern Munich, hingga Bayern Munich yang dihubungkan dengan eks pemain Genk itu.

Jadi bagaimana Liverpool? ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp