Liverpool Banyak Buang Peluang

Laga Newcastle United kontra Liverpool.

LIVERPOOL  – Liverpool gagal meraih poin penuh saat melawan Newcastle United, di Anfield, Sabtu (24/4) malam WIB. Kedua tim bermain imbang1-1.

Tuan rumah unggul cepat melalui Mohamed Salah di menit ke-3. Tiga angka yang sudah berada di depan mata itu buyar, setelah Joe Willock menyamakan kedudukan pada menit 90+5.

Hasil ini kembali memperlihatkan penyakit Liverpool yang suka buang-buang peluang di kandang sendiri.  Alhasil, The Reds juga banyak kehilangan poin dari posisi unggul musim ini. 

Liverpool sebenarnya tak kurang stok pemain. Mereka punya  Diogo Jota, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Salah bermain agresif.

 Banyak kans diciptakan oleh mereka, 10 attempts tapi cuma empat yang on goal.

Begitu juga di babak kedua ketika mereka masih mendominasi dan semakin menggila dengan menciptakan 12 attempts, lima tepat sasaran. 

Mereka bahkan bisa saja kalah 1-2 andaikan gol Callum Wilson empat menit sebelumnya dianulir VAR karena handball.

Dari 54 peluang yang dibuat dalam tiga partai terakhir, Liverpool cuma bikin dua gol dan tidak sekalipun dimenangi termasuk saat disingkirkan Real Madrid. Buang-buang peluang juga berbanding lurus dengan jumlah poin yang dibuang.

“Kami menguasai 70 persen ball possesion, harusnya  80 persen. Kami membuat banyak peluang, tapi tidak memanfaatkannya, jadi kami harus membuat peluang lebih banyak. Ya, seperti itulah. Kami merasa tidak tampil bagus saat ini,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di BBC Sport.

Walaupun demikian, ia tetap memuji tim lawan. “Mereka memang berusaha keras untuk meraih  poin, tapi kami tidak mendapat apapun selain satu poin. Rasanya seperti kalah,” kata Klopp. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp