Lionel Messi Mengejar Gelar Pichichi Kedelapan

Lionel Messi.

BARCELONA-  Lionel Messi belum habis musim ini. Di Liga Spanyol, Messi lagi mengejar gelar Pichichi alias gelar top skor yang kedelapannya!

Teranyar, Lionel Messi memborong dua gol kala Barcelona menghempaskan Getafe dengan skor 5-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou pada Jumat (23/4) dini hari WIB.

Malah, Messi bisa saja membukukan hat-trick lewat titik penalti jelang akhir laga. Namun, dirinya memberikan hadiah penalti tersebut kepada rekan setimnya, Antoine Griezmann.

Dilansir dari Marca, Lionel Messi berada di posisi terdepan dalam top skor sementara Liga Spanyol. Messi sudah mengemas 25 gol.

Messi mengungguli Karim Benzema di tempat kedua dengan 21 gol. Lalu dibuntuti dengan Gerard Moreno 20 gol dan Luis Suarez 19 gol.

Lionel Messi sendiri punya tujuh gelar Pichichi alias gelar top skor Liga Spanyol. Itu didapatnya pada musim 2009/10, 2011/12, 2012/13, 2016/17, 2017/18, 2018/19 dan 2019/20.

Maka musim ini, bisa jadi Messi cukup bernafsu untuk kembali mengamankan gelar tersebut.

Lionel Messi memang begitu tajam musim ini. Walau sebenarnya, posisinya ditarik lebih ke dalam oleh pelatih Ronald Koeman.

Bukan cuma urusan menjebol gawang lawan, pemain asal Argentina itu juga lihai memberi umpan. 11 Assist sudah dikemasnya.

Maka bisakah ketajaman Messi berujung pada titel Liga Spanyol musim ini buat Barcelona? Kita tunggu. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp