Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Lionel Messi Kian ‘Ganas’ Di PSG

Aksi Lionel Messi saat mengalahkan Toulouse.

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG)  mengalahkan Toulouse dalam lanjutan Ligue 1. Sempat tertinggal, Les Parisiens akhirnya menang 2-1 dalam laga yang dihelat di Parc des Princes, Sabtu (4/2) malam WIB. Lionel Messi tampil bagus di laga itu.

PSG kecolongan di menit ke-20. Sebuah tendangan bebas dari Branco van den Boomen meluncur ke sudut bawah gawang PSG. Toulouse juga sempat mencetak gol selepas laga berjalan setengah jam. Wasit menganulir gol tersebut karena berbau offside.

PSG akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-38 lewat Achraf Hakimi. Permainan semakin menarik di awal babak kedua. PSG mengalirkan bola sangat cepat dan membuat Toulouse beberapa kali kepayahan untuk melakukan pressing.

PSG berbalik memimpin 2-1 di menit ke-58. Gol berawal dari aksi Hakimi melakukan tusukan ke tengah kotak penalti. Bola dari kontrol Hakimi kemudian terlepas, namun berhasil disambar Lionel Messi dan menghasilkan gol.

Messi sudah mengemas 10 gol dan 10 assist dari 18 laga. Musim lalu, Messi bukukan enam gol dan 15 asisst dari 26 laga.

Di laga itu,  PSG  tanpa Neymar dan Kylian Mbappe yang sedang cedera. Keduanya bisa saja absen sampai akhir bulan Februari. Messi diyakini akan jadi mesin gol PSG. Pelatih Christophe Galtier pun mengiyakan.

“Saya meminta tim untuk bekerja demi Messi. Messi harus dibebaskan dari tugas-tugas tertentu, sehingga dia bisa mendapat operan dan ruang yang sudah sangat langka di sepakbola saat ini. Lalu dari ruang yang begitu kecil, Messi bisa menjadi pembeda,” kata Galtier dilansir dari Mirror.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media