Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Lini Serang Indonesia Harus Dibenahi

Dendy Sulistyawan, Pemain Timnas Indonesia.

JAKARTA – Timnas Indonesia bertemu Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022.  Laga leg I berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) pukul 19.30 WIB. Leg kedua akan berlangsung di My Dinh Stadium tiga hari berselang.

Skuad Garuda dan Golden Star Warrior sama-sama mempunyai banyak sumber gol. Indonesia finis runner-up di Grup A Piala AFF 2022. Mengumpulkan 10 poin, tim Merah-Putih kalah selisih gol dari Thailand.

Di Grup B, Vietnam yang menjadi juaranya. Tim asuhan Park Hang-seo itu mengumpulkan sebanyak 10 poin dari empat kali bertanding hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang.

Dalam daftar pencetak gol Piala AFF 2022, Indonesia dan Vietnam sudah mencatatkan sembilan pemain yang sudah membobol gawang lawan. Indonesia sudah mencatatkan sebanyak 12 gol, jumlah yang sama dicatatkan oleh Vietnam.

Sembilan pemain Indonesia yang sudah mencetak gol adalah Egy Maulana Vikri, Dendy Sulistyawan dan Marc Klok yang sudah dua kali mencatatkan nama di papan skor. Enam pemain lain yang sudah mencetak masing-masing satu gol yakni Ilija Spasojevic, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman dan Yakob Sayuri.

Di kubu Vietnam, Nguyen Tien Linh menjadi pemain paling subur dengan catatan tiga gol. Sebanyak delapan gol lainnya dicetak oleh pemain berbeda, ada satu gol bunuh diri. Chau Ngoc Quang, Doan Van Hau, Do Hung Ding, Ho Tan Tai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Van Toan, Que Ngoc Hai, dan Vu Van Tanh merupakan daftar pencetak gol Vietnam

Walau demikian pelatih Indonesia Shin Tae-yong harus membenahi lini serang Indonesia, yang selalu kesulitan memanfaatkan banyak peluang emas di depan gawang lawan.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media