Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Lini Serang Barca Kurang Tajam

Laga Barcelona kontra Espanyol.

BARCELONA –  Barcelona ditahan Espanyol 1-1 di Camp Nou pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (31/1) malam WIB.  Pelatih Xavi Hernandez menilai Barcelona gagal menang karena tak tajam di depan gawang.

Dalam Derby Catalan itu, El Barca sebenarnya membuka duel dengan baik.  Mereka bisa mencetak gol di menit ke-7 lewat Marcos Alonso. Namun setelahnya, serangan Blaugarana justru tumpul.

Alonso kemudian justru bikin pelanggaran ceroboh yang berbuah penalti. Joselu bisa mengkonversi penalti menjadi gol untuk membawa Espanyol menyamakan kedudukan di menit ke-71.

Kedua tim kemudian harus bermain dengan 10 pemain. Barcelona kehilangan Jordi Alba akibat kartu kuning kedua pada menit ke-78. Espanyol mengalami hal serupa saat Vinicius Souza diusir wasit dua menit berselang.

Barca gagal menang meski tampil sangat dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 77,6 persen dibanding Espanyol yang 22,4 persen.

Barcelona juga terus menggempur dengan melancarkan 21 tembakan. Meski demikiam hanya enam yang mengarah ke gawang dan satu yang jadi gol.

“Saya pikir kami terlalu lambat. Hasil imbang adalah kesalahan kami. Kita bisa berbicara tentang wasit dan banyak hal, tapi ini adalah kesalahan kita. Terutama, kurangnya efektivitas kami. Kami mampu mengamankan laga dan kami tidak melakukannya. Ketika Anda sudah sejauh ini, dan Anda tidak efektif, ini bisa terjadi,” ujar Xavi dikutip dari Marca.

Laga ini juga diwarnai hujan kartu. Wasit Mateu Lahoz mengeluarkan total 16 kartu kuning dan dua kartu merah. Lahoz sebelumnya juga memantik kontroversi di Piala Dunia 2022. Dia mengeluarkan 19 kartu di laga perempatfinal Belanda kontra Argentina.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media