Lingard Terus Tampil Gemilang di West Ham

LONDON –  Jesse Lingard  terus memperlihatkan kegemilangannya  bersama West Ham United. Teranyar ia membuktikan ketajamannya, saat Lord Lingard membobol gawang Leeds United dan membawa timnya menang.

Lingard bermain sebagai starter kala West Ham menjamu Leeds di Stadion Olimpiade London, Selasa (9/3) dinihari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Dia berperan dalam kemenangan The Hammers 2-0 atas The Peacocks.

Lingard menyumbangkan satu gol ke gawang Leeds di menit ke-21. Pemain pinjaman dari Manchester United itu mencetak gol rebound usai sepakan penaltinya ditepis Illan Meslier. Satu gol lagi dicetak Craig Dawson.

Opta mencatat, Lingard memang tampil oke. Gelandang 28 tahun itu melepaskan tiga tembakan sepanjang pertandingan, dengan dua di antaranya on target.

Golnya ke gawang Leeds menambah rekening gol Lingard sejak bergabung ke West Ham pada awal tahun 2021. Pemain Inggris itu sudah membukukan empat gol dan dua assist dari enam penampilan.

Jumlah tersebut menyamai catatan gol dan assistnya bersama MU dalam 40 kali pertandingan di musim lalu. Statistik tersebut menjadi bukti jika dirinya belum habis dan menjawab segala kritikan yang dialamatkan kepadanya.

 Performa Lingard di West Ham mendapat apresiasi dari manajer The HammersDavid Moyes.  “Saya tidak terlalu kagum dengan penaltinya, tapi saya takjub dengan kecepatan dia melakukan rebound dan menceploskan bola. Saya senang sekali. Dia memiliki dampak besar di sini dan saya sangat bahagia dengannya,”  kata Moyes dilansir dari Football London. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp