Lingard Sangat Penting Bagi West Ham

Jesse Lingard. (ist)

LONDON – Jesse Lingard tampil meyakinkan bersama West Ham United  (WHU) musim ini. Konon, The Hammers berencana mempermanenkan statusnya musim depan.

Lingard memang seperti terlahir kembali di West Ham. Setelah menjadi cadangan mati di Manchester United musim ini, di mana ia tak pernah turun sekalipun di Liga Inggris, West Ham memboyongnya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Hasilnya di luar dugaan. Di bawah asuhan David Moyes, Lingard sudah mencetak enam gol dan tiga assist dalam delapan pertandingan Premier League. West Ham kini nangkring di peringkat empat klasemen sementara dengan 52 poin dari 30 laga.

 Penampilan ciamik Lingard tak hanya membantu West Ham bersaing mendapat tiket Liga Champions musim depan. Ia  juga mendapat kepercayaan memperkuat Timnas Inggris pada jeda internasional Maret lalu.

Soal masa depan di West Ham pun mulai diperbincangkan. Lingard jelas dibutuhkan West Ham, namun MU diyakini juga akan memulangkannya ke Old Trafford.

Apalagi dalam kontrak peminjaman Lingard saat ini tak ada opsi pembelian permanen. Meski begitu, West Ham akan melakukan upaya untuk mempertahankannya.

 “Kami akan melakukan apa pun untuk membuatnya bergabung secara permanen. Dia begitu luar biasa bagi kami,” kata seorang sumber internal West Ham seperti dikutip dari Sky Sports. Mengutip data Transfermarkt, harga pasar Lingard saat ini  di angka 15 juta Euro,  Namun MU  kemungkinan akan meminta mahal, menilik performa pemain 28 tahun itu selama di London Stadium. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp