Lingard Perlihatkan Aksi Gemilang di Timnas

Jesse Lingard (kanan). (Foto ist)

LONDON Inggris mengalahkan tim lemah, San Marino, dengan skor 5-0 pada matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup I di Stadion Wembley, London, Jumat (26/3) dinihari WIB.

Dominic Calvert-Lewin menyumbang sepasang gol, diikuti oleh masing-masing gol dari James Ward-Prowse, Raheem Sterling dan Ollie Watkins.

Yang menarik perhatian dalam laga itu adalah  penampilan Jesse Lingard. Pasalnya, ia tampil   lagi dengan seragam Timnas Inggris setelah lama tak mendapat panggilan negara. Lord Lingard mewarnai comeback-nya dengan hasil manis.

Lingard kembali dipanggil ke Timnas Inggris berkat penampilan gemilangnya bersama West Ham United. Manajer Gareth Southgate memanggilnya lagi ke The Three Lions setelah terakhir kali pada Juni 2019.

Lingard langsung diturunkan sebagai starter  di lag aitu. Pemain jebolan Manchester United itu membuktikan diri masih pantas bermain untuk negaranya.

WhoScored mencatat, Lingard melepaskan sepuluh tembakan ke gawang San Marino sepanjang pertandingan. Dia turut mengirimkan umpan sukses dengan rasio 94 persen. Lingard bahkan sukses menorehkan satu assist untuk gol Calvert-Lewin pada menit ke-53. Southgate  mengaku senang melihat  Lingard menikmati lagi sepakbola, usai bangkit dari keterpurukan kala masih berseragam MU.

“Ini kesempatan besar baginya dan kami sangat percaya pada Jesse. Kami tahu betapa bagusnya dia. Dia bermain bagus untuk Inggris setiap kali dia bermain. Senang sekali melihatnya kembali tampil di level klub dengan senyuman di wajahnya,” kata Southgate, dilansir dari laman resmi FA. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp