Lingard ‘Menangkan’ Young Boys

Jesse Lingard tertunduk lesu.

BERN – Jesse Lingard  menjadi ‘tersangka’ dalam laga Young Boys melawan Manchester United (MU)  pada Grup F Liga Champions, di Stadion Wankdorf,  Selasa (15/9) malam WIB. Ia melakukan blunder yang menyebabkan timnya kalah 1-2.

            MU mengawali laga dengan baik dan menjanjikan. Mereka mampu unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-12. Namun kemudian, pertandingan justru menjadi sulit untuk MU.

Tim tamu harus kehilangan Aaron Wan-Bissaka yang dikartumerah di menit ke-35. Unggul jumlah pemain, Young Boys mampu memanfaatkan situasi dengan menyamakan kedudukan lewat Nicolas Ngamaleu di menit ke-66.

 Petaka hadir untuk MU beberapa saat sebelum laga tuntas. Lingard yang baru masuk di babak kedua menggantikan Ronaldo membuat  kesalahan fatal saat melakukan backpass. Umpannya ke De Gea terlalu lemah hingga bisa diserobot Jordan Siebatcheu menjadi gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-95.

Akibat blundernya ini, Lingard langsung dihujani kritik oleh para fans MU. Ia dicap sebagai biang keladi kekalahan MU di laga ini.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, berusaha pasang badan meredakan kecaman kepada Lingard. Menurutnya, semua pemain bisa membuat kesalahan dan sialnya pada momen di laga tadi Lingard yang melakukannya.

“Kami manusia, setiap pesepakbola membuat kesalahan. Melihat Jesse, tidak ada pesepakbola yang suka membuat kesalahan, tetapi itu jelas bagian tak terpisahkan dari pertandingan. Kami akan mengambil pelajaran dari hal ini. Dia akan belajar dari ini. Dia akan bangkit dan siap untuk menghadapi laga pada hari Minggu melawan West Ham,” ujar Solskjaer dikutip dari BBC.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp