Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Libur Tahun Baru, Kapolda DIY Pastikan akan Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Wisata

YOGYAKARTA – Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan menyampaikan pada libur Nataru tahun ini wisatawan yang memasuki DIY mengalami peningkatan pada pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2022 telah memasuki hari ke-7. 

Hal tersebut bisa dilihat dari data yang dihimpun Polda DIY yakni sebanyak 33.518 orang wisatawan yang masuk ke obyek wisata di Yogyakarta. 

“Kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan setiap orang yang berada di Yogya,” ujar Suwondo melalui pesan tertulis, Kamis (29/12/2022). 

Kemudian untuk data keluar-masuk kendaraan yakni sebanyak 20.766 kendaraan masuk dan 18.353 kendaraan keluar. 

Sementara itu tren kecelakaan lalu lintas terjadi kenaikan. Jika tahun 2021 jumlah kecelakaan berjumlah 10 kasus sementara itu tahun 2022 berjumlah 15 kasus. Tren tersebut jika dibandingkan tahun sebelumnya mengalami kenaikan 50 persen. 

Melihat tren tersebut, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto melalui media menyampaikan imbauannya kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. 

“Kami dari Kepolisian Daerah DIY tidak bosan untuk mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan dengan selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan berhati-hati saat berkendara,” tutur Yuliyanto. 

Kabid Humas mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan pencegahan dengan cara terus mengedukasi masyarakat untuk tertib berkendara. 

“Kami terus meningkatkan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif guna mentertibkan masyarakat dalam berkendara. Hal tersebut terbukti dengan naiknya angka kegiatan preemtif 1.161 kegiatan dan preventif 2.276 kegiatan”, ungkap Yuliyanto.

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media