Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

LG Luncurkan Kulkas Yang Bisa Berubah Warna Pada Ajang Vivid Sydney 2023

JAKARTA—LG Electronics (LG) meluncurkan MoodUPTM by LG, sebuah pameran seni cahaya pada ajang Vivid Sydney 2023 yang akan berlangsung Jumat (26/5) hingga Sabtu (17/5).

Vivid Sydney merupakan festival kreatif tahunan di Australia yang memadukan seni, kuliner, inovasi, teknologi, dan berlangsung selama 23 hari berturut-turut.

Festival ini diselenggarakan di sepanjang jalan di Sydney, Australia dengan jarak delapan kilometer, di mana pengunjung dapat menemukan berbagai karya seni dan atraksi yang menakjubkan.

Tahun ini, LG akan turut berpartisipasi dalam festival yang ketiga belas ini dengan menghadirkan pameran MoodUPTM by LG yang berlokasi di luar Customs House di Circular Quay, Sydney, Australia. 

Ajang ini sekaligus memperkenalkan kulkas inovatif terbarunya bernama InstaViewTM LG Fridge with MoodUP yang mampu menampilkan berbagai cahaya warna.

LG InstaView Fridge with MoodUP merupakan peralatan dapur yang revolusioner karena dilengkapi dengan teknologi panel pintu LED yang menampilkan cahaya warna-warni yang berubah-ubah.

Penggunanya bisa  mengganti warna tersebut sesuka hati dengan menggunakan aplikasi seluler bernama LG ThinQ™.  Dengan lebih dari 190.0001 pilihan kombinasi warna, kulkas canggih yang satu ini tentunya mampu menghadirkan suasana yang tak membosankan.

Selain tampilannya yang menarik, kulkas ini menggunakan sistem pendinginan canggih dan teknologi pintar yang dapat menjaga kesegaran makanan biasa dan menghadirkan kenyamanan lebih karena konsumen hanya perlu mengetuk panel pintu dua kali untuk melihat isi kulkas.

         Pengunjung yang datang ke pameran seni cahaya LG akan disambut oleh dinding LED raksasa dengan tinggi empat meter dan lebar sebelas meter.

Pengunjung juga dapat menemukan kulkas baru perusahaan LG InstaView Fridge with MoodUP yang penuh warna dan mengikuti bagian dalam kuisioner seru bernama What’s your Vivid Sydney Mood?.

Pengunjung akan masuk ke dalam beberapa kategori suasana hati seperti: Energetic (Energetik), Cruisy (Santai), Whimsical (Unik), Cheerful (Ceria), Adventurous (Berani), Creative (Kreatif), Soulful (Penuh Rasa), dan Curious (Penasaran). Setelah menyelesaikan kuisioner, pengunjung dapat mengabadikan momen seru ini dengan mengambil foto 360 derajat dan mendapatkan rekomendasi berbagai kegiatan selama berada di ajang Vivid Sydney yang sesuai dengan suasana hati.

         Berkat teknologi web-augmented reality (web-AR) yang diterapkan saat pameran, setiap pengunjung akan mendapatkan rekomendasi kegiatan sesuai dengan preferensi mereka. Teknologi ini dapat diakses menggunakan beberapa perangkat cerdas tertentu yang kompatibel.

         Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih interaktif, LG telah menempatkan sejumlah Augmented reality (AR) di beberapa lokasi tertentu pada ajang Vivid Sydney, di mana pengunjung akan menikmati berbagai karya seni menakjubkan di sepanjang jalan berjarak delapan kilometer di mana tempat festival ini berlangsung. Penempatan berbagai AR eksklusif ini juga dapat diakses melalui perangkat yang kompatibel dengan teknologi web-AR dan menghadirkan berbagai aktivitas seru serta pengalaman pertunjukan cahaya yang lebih spektakuler. Agar pengunjung tidak melewatkan karya seni apapun selama berada di Vivid Sydney, pengunjung akan mendapatkan notifikasi melalui ponsel apabila mereka mendekati salah satu lokasi yang memiliki teknologi AR LG.

“InstaView Fridge with MoodUP merupakan kulkas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan menghadirkan beragam warna yang dapat mencerminkan suasana hati atau preferensi mereka. Selama berlangsungnya festival Vivid Sydney yang ikonik ini, pengunjung akan berkesempatan untuk mengikuti kegiatan bersama kulkas inovatif kami, yang rencananya akan kami luncurkan di Australia pada musim panas. Peluncuran di Australia ini juga menjadi pertama kalinya di luar Korea Selatan,” ujar Lyu Jae-cheol, President of LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media