International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Lewat Sepakbola dan JIS, Anies Ingin Kirim Pesan ke Dunia

Anies Baswedan saat soft launching JIS.

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap turnamen sepakbola International Youth Championship (IYC) 2021 dan soft launching Jakarta International Stadium (JIS) dapat mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia khususnya Jakarta telah siap menyelenggarakan gelaran internasional.

Hal itu diungkapkan Anies saat menyambut kedatangan tim yang akan bertanding pada turnamen International Youth Championship (IYC) 2021, melalui jamuan makan malam di Balai Kota Jakarta, pada Selasa (12/4) malam.

Anies berharap melalui turnamen sepakbola IYC dan soft launching JIS dapat mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia khususnya Jakarta telah siap menyelenggarakan gelaran internasional. Selain itu, dia berharap semua tim yang akan bertanding bisa menampilkan performa yang terbaik. “Kami percaya bahwa ini akan membantu kita semua mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepakbola internasional. Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang memfasilitasi event dunia,” kata Anies dalam keterangan resminya dikutip, Rabu (13/4).

Anies menuturkan, kegiatan ini dapat terlaksana atas kolaborasi dari seluruh panitia soft launching JIS, meliputi PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dan jajaran organisasi perangkat daerah Pemprov DKI Jakarta yang telah bekerja keras menyiapkan keseluruhan rangkaiannya.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Pusat melalui Kemenko Marives, Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Luar Negeri, BNPB, dan semua pihak. Final nanti akan diselenggarakan pada tanggal 19 April. Dan begitu selesai final, maka kita akan bersiap untuk grand launching JIS, karena saat ini baru soft launching,” ujarnya.

Anies pun menjelaskan, saat grand launching JIS, Pemprov DKI juga akan mengundang Persija sebagai tim yang akan bermain pertama, dan memastikan Bambang Pamungkas yang akan menjadi penendang bola pertama. Di samping itu, Legenda Real Madrid sekaligus promotor tim junior Laliga (Barcelona dan Atletico) Michel Salgado juga menyambut baik jamuan makan malam tersebut.

“Saya merasa terhormat dengan adanya turnamen ini bisa diselenggarakan di Jakarta. Saya juga berterima kasih kepada kedua tim asal Spanyol dengan upaya besarnya untuk berkunjung ke Jakarta. Kita berharap fans asal Indonesia bisa langsung menyaksikan pertandingan ini melalui siaran televisi,” ungkap Salgado.

“Terima kasih atas stadion yang sangat megah dan menjadi salah satu yang sangat besar di Indonesia. Ini sangat penting untuk menunjukkan kepada FIFA, Indonesia sangat siap untuk Piala Dunia,” pungkas Salgado. Sebagai informasi, turnamen IYC 2021 akan diikuti oleh klub Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20 sebagai rangkaian Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 13, 15, 17 dan 19 April 2022. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga