International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Lewandowski  Ukir Rekor Langka

Robert Lewandowski dihampiri oleh rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Viktoria Plzen .

BARCELONA –  Barcelona meraih hasil meyakinkan pada matchday pertama Grup C  Liga Champions 2022/2023 saat melawan Viktoria Plzen di Camp Nou, Kamis (8/9) dinihari WIB.

            Sudah unggul di menit ke-13 lewat Franck Kessie, Barcelona bak kesetanan untuk menambah gol-golnya lagi. Robert Lewandowski membuat dua gol untuk membawa Barcelona pada menit ke-34’ dan 45+3’.  Tim lawan sempat membuat gol di menit 44’ lewan Jan Sykora.

Tak cukup dua gol, Lewandowski melengkapi hat-trick pada menit ke-67 sebelum ditutup gol Ferran Torres di menit ke-71. Barcelona menang 5-1 sekaligus mencatatkan start sempurna di fase grup.

Bagi Lewandowski  ia pun menorehkan hat-trick perdananya untuk Barcelona. Dia mencatatkan rekor langka di kompetisi tersebut.  Hal ini sekaligus jadi bukti keseriusan Barcelona dalam membidik gelar Liga Champions keenamnya musim ini. Bermodalkan Lewandowski, Barcelona jelas berharap banyak pada bomber Polandia tersebut.

Lewandowski  merupakan pemain pertama yang bikin hat-trick Liga Champions di tiga klub berbeda. Lewandowski juga melakukannya bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Ada total enam hat-trick dibuat Lewandowski di Liga Champions,  satu bersama Dortmund dan Barcelona, sementara sisanya dibuat di Bayern. Torehan hat-trick itu cuma kalah dari delapan hat-trick Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hat-trick ini terasa lebih spesial buat Lewandowski karena tercipta bertepatan dengan ulang tahun sang istri. Anna Lewandowska, yang juga atlet karate nasional Polandia. 

“Hari ini adalah ulang tahun istri saya, jadi gol-gol dan ucapan ulang tahun ini untuknya. Bahwa dia berada di stadion pada hari ulang tahunnya itu sangatlah berarti, sesuatu yang menakjubkan buat saya,” ungkap Lewandowski di situs klub.

Selain Barcelona, Bayern Munich juga meraih kemenangan di grup ini dengan mengalahkan tuan rumah Inter Milan, 2-0.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga