Lewandowski Kembali Ukir Sejarah

Robert Lewandowski (tengah) saat melawan Bochum.

MUNICH – Juara bertahan Bayern Munich meneruskan rentetan kemenangannya di Liga Jerman. Menjamu Bochum, di Allianz Arena, Sabtu (18/9) malam WIB, Bayern menang telak dengan skor 7-0.

Empat gol disarangkan Bayern di babak pertama dari Leroy Sane, Joshua Kimmich, Serge Gnabry dan gol bunuh diri Vasilis Lampropoulos. Tiga gol tambahan diciptakan di babak kedua lewat Robert Lewandowski, Kimmich dan pemain pengganti Eric Choupo-Moting.

Di balik kemenangan itu ada sebuah sejarah yang diukir Lewandowski. Ini adalah gol ketujuh Lewandowski dalam lima penampilannya di liga musim ini.  Ia kini menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mencetak gol dalam 13 pertandingan kandang berturut-turut, melewati rekor Gerd Mueller dan Jupp Heynckes (12 pertandingan).

“Dia ingin mencetak gol di setiap pertandingan. Dia sangat lapar untuk mencetak gol dan dia sangat lapar untuk menciptakan assist bagi rekan-rekan setimnya juga. Kali ini dia melakukan tiga atau empat operan bagus di sepertiga akhir untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Jadi pada akhirnya, dia masih tetap penyerang terbaik di dunia dan dia akan mencetak banyak gol untuk kami di musim ini,”  kata pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann kepada Bundesliga.com. 

Secara keseluruhan Lewandowski telah mengemas 11 gol dalam tujuh pertandingan Bayern Munich di seluruh kompetisi musim ini. Termasuk dua gol yang disarangkan Lewandowski ke gawang Barcelona dalam kemenangan 3-0 di Liga Champions, tengah pekan ini.

Dengan kemenangan ini, Die Roten mengoleksi 13 poin. Bayern diprediksi sulit dihentikan di perjalanan musim ini di Bundesliga. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp