Lewandowski Bikin Rekor Lagi

Robert Lewandowski saat melawan VFB Stuttgart. (foto ist)

MUNICH –  Robert Lewandowski  tak henti membuat catatan gemilang. Ia kembali unjuk gigi saat bikin hat-trick sempurna ke gawang VFB Stuttgart. Tiga rekor pun langsung disikat Lewandowski.

Lewandowski jadi mimpi buruk Stuttgart yang bertandang ke Allianz Arena, Sabtu (21/3) malam WIB. Meski Bayern Munich bermain dengan 10 orang sejak menit ke-13 karena kartu merah Alphonso Davies, mereka terlalu tangguh.

Lewandowski membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat sontekan di kotak penalti meneruskan umpan tarik Serge Gnabry. Lalu gol keduanya didapat pada menit ke-23 saat menyundul umpan silang Thomas Mueller.

Pemain asal Polandia itu menyempurnakan hat-trick pada menit ke-39 saat menyepak bola liar di kotak penalti dengan kaki kirinya. Sempat satu lagi gol Bayern diciptakan Serge Gnabry pada menit ke-22.  Bayern pun menang 4-0 sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga.

Bagi Lewandowski, trigol sempurna ini, kaki kanan, kiri, dan kepala, membuatnya makin  tak tergoyahkan di puncak top scorer Liga Jerman dengan 35 gol. Dia memecahkan rekor golnya sendiri untuk pemain asing dengan gol terbanyak semusim Bundesliga.

 Dia mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang bikin hat-trick di partai kandang beruntun, setelah dua pekan lalu melakukannya ke gawang Borussia Dortmund.

Selain itu, Lewandowski jadi pemain pertama yang terlibat dalam hadirnya 40 gol atau lebih dalam satu musim Bundesliga. Selain 35 gol, Lewandowski juga mendonasikan enam assist musim ini. Ia kini berada di posisi kedua daftar pencetak gol sepanjang masa Bundesliga dengan 271 gol, hanya kalah dari Gerd Mueller (365). ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp