Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Lewandowski Bidik Gelar Pertama

Robert Lewandowski, Pemain Barcelona.

BARCELONA – Barcelona masih punya peluang untuk merebut  trofi Piala Super Spanyol. Robert Lewandowski bertekad merebut trofi itu untuk menandai gelar pertamanya di Barcelona.

Superstar sepakbola Polandia itu menjadi salah satu dari sederet pemain top yang didatangkan ke Camp Nou pada musim panas lalu. Lewandowski sejauh ini menunjukkan performa impresif usai mencetak 18 gol dalam 19 pertandingan Barcelona di seluruh kompetisi.

Piala Super Spanyol 2022/2023 bisa menjadi trofi pertama Lewandowski dalam kostum Blaugrana. Turnamen itu akan diselenggarakan pada 11-15 Januari mendatang di Riyadh, Arab Saudi.

Empat kontestan yang bersaing adalah juara dan runner-up LaLiga 2021/2022 yaitu Real Madrid dan Barcelona, dan juara dan runner-up Copa del Rey musim lalu, yakni Real Betis dan Valencia. Sedangkan Lewandowski dkk akan membuka dengan laga kontra Real Betis pada 12 Januari.

Ia mendesak agar Barcelona jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. “Piala Super itu cuma dua pertandingan; saya harap demikian. Semifinal dan final. Itu bisa menjadi titel pertama di musim ini dan titel pertama untuk saya  di Barca. Jika anda punya kesempatan, anda harus mengambilnya,” kata kepada SPORT.

Sebelum berlaga Piala Super Spanyol, Lewandowski dan kolega  masih harus menjalani tiga pertandingan lebih dulu. Dimulai dengan laga kandang Barcelona di Derby Catalan pada 31 Desember. ***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media