International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Lewandowski Ajukan Syarat ke Bayern

Robert Lewandowski, Pemain Bayern Munich.

MUNICH – Kontrak Robert Lewandowski di Bayern Munich bakal habis pada 2023. Artinya, tinggal tersisa setahun lagi ia bermain untuk klub yang bermarkas di Allianz-Arena itu.

Bayern sebenarnya masih butuh jasa penyerang 33 tahun itu. Tersiar rumor  pihak klub ingin mempertahankannya. Pasalnya, Lewandowski sudah menjadi ikon raksasa Jerman itu sejak didatangkan dari Borussia Dortmund.

Namun, ada ganjalannya. Sang pemain kabarnya mengajukan dua syarat agar bisa bertahan di Bayern Munich. Menurut Marca, dua syarat yang dinilai cukup berat diterima Die Roten.

Pertama, Lewandowski kabarnya meminta kenaikan gaji. Eks Lech Poznan itu kini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Bayern Munich, yakni sekitar 24 juta Euro. Jika meminta kenaikan gaji, maka hal itu bisa memicu tuntutan yang sama dari pemain lain.

Lewandowski bersedia meneken kontrak baru jika ditawari masa kerja dua tahun lagi, alias sampai 2025. Padahal, Bayern punya kebiasaan cuma menawari kontrak satu tahun pada pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Bayern sendiri kabarnya tak pernah mau kompromi dengan aturan gaji dan pemberian kontraknya. Maka dari itu, Lewandowski berpotensi cabut dengan bebas transfer musim depan.

Lewandowski ssat ini juga sudah mulai dirumorkan dengan klub lain. Barcelona kabarnya siap merekrut pemain yang sudah membuat 342 gol untuk Bayern Munich itu.

Sebelumnya Lewandowski dikabarkan tidak puas dengan tawaran kontrak baru dari Die Roten.  “Saya  sudah membaca apa yang dikabarkan media, tapi saya belum mendengar apapun dari klub. Akan ada sebuah pertemuan dalam waktu dekat, tapi saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi,”  kata dilansir Stats Perform belum lama ini.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga