Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Leverkusen Terhindar dari Kekalahan

Laga Bayer Leverkusen kontra tuan rumah Borussia Dortmund.

DORTMUND – Bayer Leverkusen kembali lolos dari kekalahan. Saat melawan tuan rumah Borussia Dortmund di  Signal-Iduna Park, Minggu (21/4) malam WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Die Werkself  yang sudah memastikan juara Bundesliga pekan lalu itu  tetap menurunkan tim terbaiknya untuk menjaga catatan tak terkalahkan musim ini.

Leverkusen seperti biasa tampil dominan tapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Dortmund. Dari total enam attempts, Leverkusen cuma mengarahkan satu ke gawang dan Dortmund cuma punya satu shot on target dari total tiga.

Kebuntuan pecah pada menit ke-81 saat Niclas Fuellkrug menjebol jala Lukas Hradecky. Crossing Marcel Sabitzer disambut sepakan voli Fuellkrug yang tak kuasa dihalau Lukas Hradecky.

Tapi, keajaiban datang di menit ke-97 saat Leverkusen mendapat sepak pojok. Florian Wirtz melepaskan bola dari tendangan sudut dan disundul Josep Stanisic tanpa bisa dihalau Gregor Kobel.

“Kami kecewa karena kebobolan gol seperti itu, tapi kami tidak menyerah dan saya senang dengan reaksi kami. Kami masih menunggu pesta besar kami. Kini kami istirahat dulu dan bersiap untuk laga kontra Stuttgart, yang akan bakal jadi laga menarik. Kami memang tidak mau kalah. Gol itu sangat emosional, merayakan dengan fans menyenangkan sekali, dan berarti besar untuk kami,”  kata Alonso kepada DAZN.

Bayer Leverkusen punya 80 poin dari 30 laga serta masih berpeluang juara di DFB-Pokal, serta melaju ke semifinal Liga Europa.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media