Leon Goretzka Perpanjang Kontrak

Leon Goretzka bersama petinggi Bayern Munich.

MUNICH –  Leon Goretzka menegaskan komitmennya kepada Bayern Munich. Hal itu Goretzka nyatakan dengan  menandatangani pembaruan kontrak yang akan mengikatnya di Bayern sampai 2026.

Goretzka sebenarnya sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Bayern. Kontrak lamanya akan berakhir pada Juni 2022.

Namun, Goretzka memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Bayern. Gelandang berusia 26 tahun itu meneken pembaruan kontrak berdurasi empat tahun.

“Kami sudah memenangi segalanya dalam tiga tahun terakhir. Tapi yang lebih baik daripada juara adalah menegaskan dan mengulang sukses ini. Kami ingin membangun ini dalam tahun-tahun ke depan,”  kata Goretzka seperti dilansir situs resmi klub.

Ia menegaskan situasi di internal klub membuatnya betah dan ingin bertahan lebih lama.  “Tim, klub dan lingkungan bukan cuma profesional, tapi juga familiar. Kombinasi ini adalah hal yang menjamin kesuksesan di klub ini. Saya sangat senang memperpanjang kontrak saya sampai 2026,” ujarnya

Goretzka gabung Bayern Munich dari Schalke pada 2018. Sejauh ini, pemain internasional Jerman itu sudah tampil 118 kali di semua kompetisi bersama Bayern dengan mencetak 25 gol dan 26 assist.

Ia jadi salah satu pemain kunci yang ikut mengantar Bayern Munich juara Liga Champions 2019/2020. Hingga kini, Goretzka sudah meraih tiga trofi Bundesliga, dua trofi DFB-Pokal, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Jerman selama memperkuat Die Roten.

“Saya yakin musim ini kami akan terus memperlihatkan kehebatan kami baik di kompetisi lokal maupun Eropa. Tim ini terus meningkat dari waktu ke waktu. Kami siap melawan siapa pun,” tandasnya.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp